Aceh United Promosi ke Liga 2

Aceh United akhirnya memastikan langkah promosi ke Liga 2 musim depan. Tim polesan Ansyari Lubis ini menang 2-0 atas PSAD Balikpapan dalam perebutan tempat ketiga Liga 3 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (17/12).

Gol-gol tim serambi Mekkah itu disumbang Arianto pada menit ke-14 dan Assanur Rijal menit ke-60. Aceh United mampu menguasai permainan. PSAD dibuat tidak bisa mengembangkan permainan sehingga saat laga memasuki menit ke 14, melalui proses transisi, Arianto berhasil mencetak gol pertama sekaligus membuat motivasi para rekan-rekan satu timnya bertambah.

“Pemain kami tampil bagus, kami bisa menguasai pertandingan dari awal hingga akhir. Mereka bisa mengeluarkan kemapuan terbaiknya hari ini. Gol kami juga semua melalui proses. Gol pertama dari Arianto menambah motivasi bermain para pemain,” tutur pelatih Aceh United, Ansyari Lubis usai pertandingan.

“Kami bersyukur Alhamdulillah target kami tercapai, satu tiket liga 2 telah kami raih. Terbayar sudah persiapan kami selama enam bulan kemarin dan kini kami akan mempersiapkan tim ini lebih baik lagi,” tambahnya.

Di lain pihak, pelatih PSAD Balikpapan, Muhammad Arsyad memberikan apresiasi kepada seluruh pemain dan ofisial tim. Menurutnya, permainan anak-anak asuhnya sudah lebih baik lagi hari ini.

“Lawan bermain bagus hari ini, tetapi saya melihat justru permainan pemain kami lebih baik daripada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Meskipun pemulihan fisik kami lebih cepat dari lawan, saya salut kepada tim ini bisa menjaga kondisi maksimalnya. Saya berharap kami bisa terus memperbaiki diri musim depan,” tuturnya.

Dengan hasil ini, Aceh United melengkapi tiga tim yang berhasil promosi ke kompetisis liga 2 musim depan. Sebelumnya sudah ada Persik Kendal dan Blitar United yang sudah memastikan diri meraih tiket liga 2 namun hari ini mereka akan bermain pukul 17.30 WIB dan akan dicari siapa yang keluar menjadi juara di liga 3 musim ini.

Daftar Susunan Pemain Kedua Tim
Aceh United (4-4-2):
12 Muhammad Irfan;
18 Agus Mulyadi, 16 Hardi Siswahyudi, 13 M. Fayrushi, 3 Reza Sandika;
10 Assanur Rijal, 19 Muhammad Nasta, 22 Revaldy Andiaz (c), 17 Taufiq Aqsar;
11 Arianto, 29 Mudasir
Cadangan: 25 Abdul Munir, 4 Faizin Pratama, 27 Rahmad Saiful Akmal, 6 Mirza Arzabili, 8 Muhammad Hary Fatwa Nasution, 7 Heni Musawir, 20 Kumeser Billy Mapahai
Pelatih: Ansyari Lubis

PSAD Balikpapan (4-4-2):
99 Abdul Aziz;
26 Basri, 2 Edy Gunawan, 23 Jepri Bubun, 24 Steven Ile Lewar;
21 Chaidir Alfionesa Saputra (c), 16 Resky Ramadhan, 13 Ricki Ahmad Darusman, 14 Riswan;
10 Agus Yuliyamansyah, 11 M Raju Andika
Cadangan: 55 Suhartono, 17 Erys Nursandy, 6 Saiful Munif, 4 Gideon Batuki, 15 Riswan, 12 Adika Setiya Wicaksono, 8 Nasrun

Pelatih: Muhammad Arsyad