Blitar United dan Persik Kendal Adu Gengsi

Partai final Liga 3 antara Blitar United versus Persik Kendal merupakan pertarungan gengsi untuk mendapatkan status sang juara. Kedua tim akan tampil lepas karena masing-masing sudah mengamankan tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Duel ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12). Kendal melaju ke final setelah mengalahkan Aceh United 2-1. Sementara Blitar United tampi ke partai puncak dengan menyingkirkan PSAD Balikpapan 1-0.

Putaran final Liga 3 diikuti 32 tim yang mewakili hampir semua provinsi. Persaingan di Liga 3 cukup ketat karena hanya tiga tim terbaik yang akan mendapatkan tiket promosi ke Liga 2 untuk musim depan.

“Cita-cita seluruh masyarakat Kendal dan juga elemen tim akhirnya terealisasi. Alhamdulillah, kami lolos ke Liga 2 dan semua berkat kerja keras pemain. Kami langsung mempersiapkan diri latihan dan fokus untuk menghadapi laga final nanti melawan Blitar United,” ujar pelatih kepala Persik Kendal, Achmad Yasin.

“Meskipun target promosi sudah tercapai, kami ingin menuntaskan kompetisi tahun ini dengan gelar juara. Kami terus berharap dukungan suporter nanti di laga final,” lanjutnya.

Berbeda dengan Achmad, mengenai pencapaian ini, pelatih kepala Blitar United Gatot Mulbajadi mengatakan semuanya berkat hasil dari kerja keras pemainnya yang konsisten menerapkan arahan yang dia berikan. “Alhamdulilah kita lolos ke Liga 2 tahun depan, ini semua berkat kerja keras para pemain dan ofisial tim,” ujar Gatot. “Terkait laga final, kita siap tempur serta tetap mematok kemenangan alias ingin menjadi juara. Kami tak gentar menghadapi Persik Kendal,” katanya menambahkan.


Perkiraan Formasi Kedua Tim

Persik Kendal (4-3-3):

1 Herlian Arif Laksono;
21 Muh Romin, 23 M Alaik Sobrina, 6 Nugroho Dwi Utomo, 5 Wahyu Prasetyo;
28 Angga Widi Pujiyanto, 13 Fandi Ahmad, 10 Setiawan;
7 Achmad Ardiansyah, 18 Firdaus Janwar Amriyanto, 15 Rizki Kurniawan

Cadangan: 22 Dicky Fernando, 3 Baseri, 24 Muhammad Ronaldo Pradana, 8 Alik Setiawan, 11 Kurnia Nova Setiawan, 17 Mukhammad Khalif, 34 Wisnu Bagaskoro

Pelatih: Achmad Yasin

Blitar United (4-2-4):

1 Muh Fiki Arianto;
95 Lukman Fajar Panjalu, 87 Ach Zainu Arif, 33 Fery Wdyatama, 4 Ricky Pratama Jaya;
5 Ahmad Burhan Afiludin, 98 Alvin;
10 Agus Priyanto, 12 Guntur Agung Ramadhan, 14 Harmoko, 11 Syamsul Huda

Cadangan: 22 Faudzan Adzima, 2 Moch Andik Kurniawan, 6 Ricky Afryan Hartono, 96 Agus Rudiono, 97 Diego Damara Putra, 23 Yulistiono, 13 Mohammad Khanafi

Pelatih: Gatot Mulbajadi