Blitar United Juara Liga 3

Blitar United meraih dua kesuksesan di kompetisi liga 3 musim ini dengan keluar sebagai juara dan meraih satu tiket untuk tampil di liga 2 musim depan. Pasukan Kucing Hitam ini berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Persik Kendal 2-1 pada partai puncak yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (17/12).

Gol-gol Blitar United dicetak Guntur Agung Ramadhan pada menit ke 28 dan pemain pengganti yang masuk di babak kedua, Diego Damara Putra menit ke 73. Satu-satunya gol dari Persik Kendal dicetak oleh kaptennya yang bernama Muhammad Alaik Sobrina menit ke 35.

Duel berlangsung ketat. Meski turun hujan deras, tak menghalangi kedua tim untuk tetap tampil optimal. Blitar United menguasai jalannya pertandingan. “Kami bersyukur semua sudah kami raih musim ini, meraih satu tiket untuk bermain di liga 2 dan menjadi juara di liga 3 musim ini. Pemain saya nilai bermain sangat bagus, itu terlihat dari banyaknya sentuhan dan penguasaan bola. Meski sempat kebobolan, tapi kami bisa terus menguasai bola dan kembali mencetak gol,” kata pelatih Blitar United, Gatot Mulbajadi usai pertandingan.

Persik Kendal sendiri sebelumnya mematok target untuk menjadi juara liga 3 musim ini, namun meski begitu sang pelatih kepala Achmad Yasin puas dengan hasil yang diraih timnya.

“Target sudah kami raih, main di liga 2 merupakan tujuan utama kami. Kami tidak juara, itu tidak masalah. Tim tetap berjuang hingga akhir pertandingan. Saya apresiasi kerja keras dan usaha tim sejauh ini. Saya juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter kami yang terus mendukung tim ini hingga akhir. Kini, tim kami harus belajar kembali untuk menjadi lebih baik lagi nanti di liga 2,” tutur Achmad.

Hasil ini menempatkan Blitar United sebagai juara pertama, Persik Kendal juara kedua dan Aceh United sebagai juara ketiga. Mereka bertiga berhak untuk main di kompetisi liga 2 musim depan. Selain itu, ada penghargaan pemain terbaik yang diraih oleh Assanur Rijal dari Aceh United dan juga top skor oleh Arianto dengan 7 gol yang juga berasal dari tim yang sama.

Daftar Susunan Pemain Kedua Tim

Persik Kendal (4-2-4):
1 Herlian Arif Laksono;
21 Muh Romin, 23 M Alaik Sobrina, 6 Nugroho Dwi Utomo, 5 Wahyu Prasetyo;
28 Angga Widi Pujiyanto, 13 Fandi Ahmad
7 Achmad Ardiansyah, 18 Firdaus Janwar Amriyanto, 15 Rizki Kurniawan, 20 Susilo Irwandoyo

Cadangan: 22 Dicky Fernando, 3 Baseri, 31 Faix Fahrudin, 16 Akhsay Rismawanto, 10 Setiawan, 8 Alik Setiawan, 11 Kurnia Nova Setiawan

Pelatih: Achmad Yasin

Blitar United (4-2-4):
1 Muh Fiki Arianto;
87 Ach Zainul Arif, 33 Fery Wdyatama, 95 Lukman Fajar Panjalu, 41 Mohammad Badrul Rodli;
5 Ahmad Burhan Afiludin, 98 Alvin;
10 Agus Priyanto, 12 Guntur Agung Ramadhan, 14 Harmoko, 11 Syamsul Huda

Cadangan: 22 Faudzan Adzima, 4 Ricky Pratama Jaya, 6 Rifky Afryan Hartono, 96 Agus Rudiono, 97 Diego Damara Putra, 23 Yulistiono, 13 Mohammad Khanafi

Pelatih: Gatot Mulbajadi