Fakhri Kantongi 15 Nama Pemain dari Pertamina Piala Soeratin

Pelatih tim nasional Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku meminati sekitar 15 pemain yang dinilai potensial pada ajang Pertamina Piala Soeratin yang berakhir pada sabtu (28/10) pekan lalu. Fakhri bisa menilai potensi pemain tersebut dengan menyaksikan langsung beberapa pertandingan dari awal putaran final sampai partai puncak. Para pemain-pemain ini menurut Fakhri  bisa memperkaya pilihan pemain untuk mengikuti latihan timnas U-15 yang diasuhnya.
 
“Saya melihat ada talenta-talenta berbakat disini. Namun hanya ada beberapa pemain yang bisa saya bawa masuk ke tim saya untuk mengisi beberapa lini. Kemungkinan juga saya akan menyesuaikan komposisi pemain untuk pemusatan latihan nanti menghadapi final Piala Asia U-16 di Malaysia tahun depan,” jelas eks pemain timnas Indonesia ini.
 
Sebagai kejuaraan tertua dan terpopuler untuk para pemain sepak bola usia muda, perhelatan Pertamina Piala Soeratin memiliki misi khusus untuk pengembangan bibit-bibit talenta yang pada ujungnya akan bermuara di tim nasional. Selain pertandingkan kategori U-17,  sejak tahun ini digelar pula kategori U-15. Ini pula alasan Fakhri Husaini datang langsung dan menyaksikan beberapa pertandingan hingga akhir kompetisi guna memperkaya kerangka pemain yang akan dia bawa untuk mengikuti latihan timnas U-15 yang diasuhnya sebagai persiapan menghadapi putaran final Piala Asia U-16 di Malaysia.
 
“Kami sudah menemukan sekitar 15 pemain yang nantinya akan saya panggil untuk ikut seleksi dalam pemusatan latihan tim nasional U-16. Saya melihat pemain berbakat dari Jawa Timur, Maluku Utara, Jawa Barat, dan tim-tim dari daerah lain. Akan saya jajaki dan berdiskusi terlebih dahulu dengan pelatih mereka untuk mempertimbangkan kelayakannya,” tambahnya.
 
Mengenai nama-nama pemain yang terpilih olehnya, Fakhri masih belum bisa memberitahukannya secara khusus. “Untuk nama-namanya nanti akan saya beritahukan lebih lanjut, saya masih kantongi dulu namanya. Saya juga masih akan mencari lagi beberapa pemain setelah Piala Soeratin ini selesai,” tutupnya.
 
Perhelatan Pertamina Piala Soeratin U-15 2017 memang sudah berakhir. dan Jawa Barat muncul sebagai jawara dalam turnemen tersebut setelah sukses membungkam lawannya Sumatera Utara dengan skor telak 4-1, Sabtu (28/10) bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.
 
Laga final juga terasa lebih spesial bagi para pemain, karena disaksikan oleh pelatih kepala timnas Indonesia Senior Luis Milla dan U-16 Fakhri Husaini. Bahkan khusus Fakhri Husaini sudah mengamati Pertamina Piala Soeratin sejak laga 16 besar dimulai.