Persid Jember & Persiter Ternate Adidaya Di 16 Besar

Bila pada babak 16 Besar kategori U-15 banyak tampilkan kejutan, berbeda halnya dengan kategori U-17 Pertamina Piala Soeratin tahun ini. Bahkan tim-tim unggulan menjadi tampak Adidaya dihadapan lawannya masing-masing lewat skor mencolok yang tercipta.

Persid Jember yang berstatus juara grup A bertemu dengan OKU Timur yang runner-up grup B, dan tanpa ampun, tim jawara Jawa Timur ini mencukur lawannya 7 gol tanpa balas. Pun Persiter Ternate sang jawara Maluku Utara, melibas lawannya PS. Malinau asal Kalimantan Utara dengan hasil fantastis 10-0.

Patriot Candrabagha yang mendominasi di babak grup, harus mengakui keunggulan lawannya asal Kalimantan Timur, PS. Penajam Utama dengan hasil tipis 2-3 di Stadion Sultan Agung Bantul. Persita Tangerang juga mencukur lawannya Boliyo Huto dengan meyakinkan 5-0.

Namun drama sebenarnya tersaji di Stadion Moch, Subroto saat PSMS Medan harus tersingkir lewat adu penalti 3-5 melawan PS Badung asal Bali, setelah pada babak normal dan babak tambahan kedua tim sama kuat 1-1. Padahal catatan PSMS Medan di babak grup sangat mengkilap sebagai juara grup E dengan hasil sempurna 3 kemenangan, sedangkan PS Badung datang ke 16 besar sebagai runner-up grup F.

Di Stadion Maguwoharjo tim unggulan yang juga berstatus tuan rumah, PSS Sleman mampu menundukkan lawannya asal Kalimantan Barat, Gabsis Sambas dengan skor meyakinkan 3-0 lewat lesakan gol dominico Sheva, Ari Fitri Prasetyo, dan Veryan Ramadhan. Pelatih PSS Sleman Lafran Pribadi mengaku puas dengan penampilan anak asuhannya, ia juga mengatakan kemenangan ini hasil dari strategi rotasi pemain.

“Babak pertama mereka terburu-buru ingin cetak gol. Akhirnya main sendiri-sendiri. Hasilnya, peluang yang ada belum jadi gol. Dan sebetulnya berat karena sejak pembukaan kami istirahat hanya sehari dua hari. Solusinya beberapa pemain yang belum diturunkan akan dijajal.”

Setelah ini, ke 8 tim pemenang babak 16 Besar akan saling beradu di babak perempat final yang rencananya akan digelar pada hari ini, Senin 23 Oktober 2017.

Pantau terus jadwal dan hasil Pertamina Piala Soeratin U-17 & dan U-15 melalui media sosial instagram @pialasoeratin.

Berikut hasil lengkap babak 16 Besar Pertamina Piala Soeratin U-17, Minggu 22 Oktober 2017

  1. Persid Jember 7 – 0 OKU Timur, di Stadion Sultan Agung Bantul
  2. Patriot Candrabagha 2 – 3 PS. Penajam Utama, di Stadion Sultan Agung Bantul
  3. Persiku Kudus 2 – 1 Persebun Pangkalan Bun, di Stadion Maguwoharjo Sleman
  4. PSS Sleman 3 – 0 Gabsis Sambas, di Stadion Maguwoharjo Sleman
  5. Persiter Ternate 10 – 1 Malinau, di Stadion Moch. Subroto Magelang
  6. PSMS Medan (3) 1 – 1 (5) PS. Badung, di Stadion Moch. Subroto Magelang
  7. Persita 5 – 0 Baliyo Huto, di Stadion Gemilang Kab. Magelang
  8. Tiga Naga 1 – 0 Persidafon Dafonsoro, di Stadion Gemilang Kab. Magelang