Preview Semifinal U-15 Pertamina Piala Soeratin 2017

Setelah melalui pertarungan sengit nan ketat di babak perempat final, empat tim akhirnya memastikan diri lolos menjadi semifinalis kategori U-15 Pertamina Piala Soeratin 2017. Dalam turnamen usia dini tertua dan terbesar se Indonesia ini, D.I Yogyakarta, Sumatera Utara, Banten dan Jawa Barat menjadi semifinalis yang akan saling bertarung esok hari, Kamis (26/10) di Stadion Sultan Agung Bantul.
 
Gelaran babak semifinal Pertamina Piala Soeratin untuk kategori U-15 dipastikan juga akan menyajikan pertandingan yang seru dan ketat. Semua tim berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan memunculkan diri sebagai juara baru di kategori U-15 dimana pertama kali digelar di turnamen ini. Sebab sejak awal digelar pada tahun 1965 hanya menggelar kategori U-17 saja.
 
Dalam babak perempat final, Sumatera Utara bermain habis-habisan melawan DKI Jakarta hingga memaksakan babak tambahan waktu dimainkan. Akhirnya, Sumatera Utara berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut dengan skor akhir 4-3. Pada babak semifinal nanti, Sumatera Utara akan melawan ‘tuan rumah’ D.I. Yogyakarta yang sukses hempaskan Sumatera Selatan dengan hasil mengesankan 4-1 .
 
Mengenai laga nanti, pelatih Sumatera Utara, Agus Riyadi mengatakan tidak gentar mengadapi lawanya tersebut meski berpredikat sebagai ‘tim tamu’. “Lawan kami nanti merupakan lawan yang kuat, mereka bisa menang dari Sumatera Selatan 4-1. Mereka juga didukung dengan suporternya yang dikenal sangat setia. Tapi kami sedikit pun tidak gentar. Kami akan terus menjaga kepercayaan diri tim agar bisa memenangkan pertandingan dan bisa melaju final,” tegasnya.
 
Sementara itu, Jawa Barat akan kembali bertemu dengan Banten. Di perempat final, Jawa Barat berhasil taklukkan Jawa Timur berhasil menang 4-2. Sedangkan Banten mampu atasi Sumatera Barat dengan skor tipis 0-1.
 
Pertarungan pertama mereka terjadi di putaran grup D. Dimana kala itu Jawa Barat berhasil menang dari lawannya itu dengan skor 2-1,dan bagi Banten, laga semifinal nanti bisa menjadi sajang balas dendam dari Jawa Barat karena kekalahan mereka sebelumnya di putaran grup D.
 
“Melawan Banten, nanti kami akan lebih siap lagi baik dari segi fisik anak-anak atau taktik. Secara keseluruhan kami sudah mengetahui permainan lawan, hanya saja perlu ada sedikit evaluasi untuk mengantisipasi permainan mereka yang kemungkinan saja agak sedikit berubah,” ungkap Asep Suherman, pelatih kepala Jawa Barat.
 
Pelatih baik itu bertutur harapannya bisa kembali menang melawan Banten asalkan para pemainnya tetap bermain bagus dan sesuai arahan dia. Sederet andalannya seperti Sukrayatul Fajra, Yadi Mulyadi dan Ahludz Dzikri Fikri diakui oleh Asep sangatlah memberikan kontribusi besar bagi timnya.
 
“Saya harap kami bisa menang lagi melawan Banten, asalkan para pemain bermain bagus dan sesuai dengan arahan dari pelatih sehingga kami dapat terus melenggang ke babak final nanti. Yatul, Yadi dan Ahludz memberikan banyak kontribusi kepada tim,” kata Asep.
 
Tensi pertandingan semifinal dijamin akan semakin ketat, dan sesuai jadwal D.I. Yogyakarta melawan Sumatera Utara akan dimainkan terlebih dahulu pada pukul 15.00 WIB, kemudian disusul dengan laga Banten dengan Jawa Barat di pukul 18.30 WIB.
 
Jangan lewatkan aksi mereka di semifinal Pertamina Piala Soeratin U-15, hari ini di Stadion Sultan Agung Bantul. Dan pantau terus seluruh aktivitasnya melalui media sosial instagram @pialasoeratin.
 
Jadwal semifinal hingga final Pertamina Piala Soeratin U-15:
 
Semifinal 1
D.I. Yogyakarta vs Sumatera Utara
Kamis, 26 Oktober 2017 pukul 15.00 WIB
Stadion Sultan Agung Bantul
 
Semifinal 2
Banten vs Jawa Barat
Kamis, 26 Oktober 2017 pukul 18.30 WIB
Stadion Sultan Agung Bantul
 
Perebutan tempat ketiga
Kalah semifinal 1 vs kalah semifinal 2
Jumat, 27 Oktober 2017 pukul 15.00
Stadion Sultan Agung, Bantul
 
Final
Menang semifinal 1 vs menang semifinal 2
Sabtu, 28 Oktober 2017 pukul 15.00
Stadion Maguwoharjo, Sleman
Live iNews TV