Ezra Walian Resmi Jadi WNI

Posted Kamis, 18 May 17 00:00 , by :

Striker kelahiran Belanda Ezra Walian akhirnya telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Usai dirinya melakukan pengambilan sumpah di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Kamis (18/5) siang.

"Sekarang saya sangat senang karena telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Saya juga merasa bangga setelah menjadi orang Indonesia. Saya harap bisa menjadi seseorang buat timnas dan memberikan sesuatu buat negara ini," ujar Ezra Walian.

Ezra pun tak sendirian dan datang bersama ayahnya, Glen Walian, yang juga menjalani pengambilan sumpah sebagai WNI. Ia juga ditemani manajernya, Wide Putera, dan Deputi Sekjen PSSI, Fani Irawan.

"Target saya, Anda tahu, untuk menjadi juara dan saya akan melakukan yang terbaik. Saya juga berharap agar skuat bisa mencapai tujuan dan mempersembahkan trofi untuk Indonesia," tambahnya.

Ezra sendiri sudah menjalani debut bersama timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar pada uji coba di Stadion Patriot, Maret 2017. Saat itu Ezra bermain hanya bermodalkan Keputusan Presiden (Keppres) yang diteken Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ia masuk di babak kedua pada laga yang berakhir dengan kekalahan 1-3 buat timnas Indonesia tersebut.

Namun, untuk tampil bersama timnas Indonesia di ajang resmi seperti SEA Games, Piala AFF, dan lainnya, Ezra harus terlebih dulu merampungkan proses naturalisasi. Dengan pengambilan sumpah, artinya Ezra kini benar-benar resmi menjadi WNI.

"Tentu saya akan mencoba belajar bahasa Indonesia. Jadi ketika saya pulang saya akan mulai belajar. Saya mengetahui beberapa kalimat seperti Apa Kabar dan Terima Kasih," tutup Ezra