Ini Kandidat Pelatih Timnas Indonesia

Posted Minggu, 08 Jan 17 00:00 , by :

Kongres Tahunan PSSI 2017 telah dilakukan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1). Ini adalah Kongres pertama yang dilakukan PSSI di bawah kepengurusan baru pimpinan Ketua Umum, Edy Rahmayadi. 

Harapan dan keinginan insan sepakbola Indonesia terhadap Kongres ini pun besar agar menjadi tonggak awal majunya sepakbola nasional melalui kegiatan ini.

Di Kongres kali ini, PSSI mengumumkan beberapa kandidat calon pelatih Timnas Indonesia dari mulai Timnas Senior, U-22, U-19 atau U-16. Khusus untuk Timnas Senior pelatihnya akan digabung dengan Timnas U-22. 

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyatakan untuk Timnas senior dan U-22, akan dilatih pelatih asing. "Kandidatnya ada dua, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla," kata Edy, menyebut calon resmi pelatih Timnas senior dan Timnas U-22.

Edy Rahmayadi menambahkan untuk timnas U-19, Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal, jadi kandidatnya. Sementara untuk timnas U-16, dua calonnya adalah Rudy Eka Priyambada dan Fachri Husaini.

"Kami masih terus matangkan dan pertimbangkan siapa di antara calon itu yang paling pas," ujar Edy. 

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, kepastian perihal pelatih timnas akan diputuskan secepatnya. "Pelatih Timnas Indonesia akan diumumkan satu pekan setelah ini. Semoga bisa dilakukan secepatnya," kata Joko Driyono.

Daftar Kandidat Pelatih Timnas Indonesia

Timnas Senior dan U-22: Luis Fernandez (Prancis), Luis Milla (Spanyol)
Timnas U-19: Indra Sjafri, Wolfgang Pikal
Timnas U-16: Fakhri Husaini, Rudy Eka Priyambada