PSM Tumbangkan Persiba Balikpapan

Posted Jumat, 17 Feb 17 00:00 , by :

PSM Makassar sukses menang dengan skor 3-1 atas Persiba Balikpapan dalam laga terakhir kedua tim Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2). 

Hamka Hamzah berhasil mencetak gol melalui sundulannya pada menit ketujuh. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan PSM. 

Dua menit berselang, PSM memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0, lewat sepakan kaki kiri Ghozali Muharram Siregar yang berhasil membobol gawang Persiba.

Willem Jan Pluim pun mampu menambah kembali keunggulan PSM menjadi 3-0 pada menit ke-21. Persiba pun semakin terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan PSM.

PSM juga tak mengendurkan serangan mereka. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap 3-0.

Di babak kedua, Persiba memperkecil kedudukan di menit ke-58. Mendapat umpan terobosan ke arah kotak penalti PSM, Marlon Da Silva melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi setelah sempat mengecoh satu pemain belakang PSM. 

Keunggulan 3-1 PSM bertahan hingga laga bubar. Bagi PSM, kemenangan itu membawa mereka ke urutan kedua Grup C. Namun, mereka masih harus menunggu hasil Persib Bandung melawan Persela. Bagi Persiba, kekalahan itu membuat mereka dipastikan tersingkir.

Rizky Pellu mengaku bersyukur dengan kemenangan ini. Semoga hasil di pertandingan lain bisa membantu kami supaya lolos ke babak selanjutnya. 

Pemain Persiba, Kurniawan Kartika Ajie mengaku tim sudah berusaha maksimal di pertandingan ini. "Namun hasil inilah yg hars diterima.Saya berterima kasih kepada coach timo dan jajaran pelatih kiper persiba. Saya akan berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk bs lolos seleksi Timnas," jelasnya.