Rapat Exco Jelang Kongres Tahunan PSSI 2017

Posted Sabtu, 07 Jan 17 00:00 , by :

Jelang kongres tahunan PSSI yang digelar pada hari Minggu 8 Januari 2017 di kota Bandung, komite eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat. Seluruh Exco yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi melakukan rapat di Makostrad Gambir, Jakarta, Jumat (6/1).

Sekjen PSSI, Ade Wellington mengatakan dalam rapat kali ini membahas banyal hal terutama persiapan Kongres PSSI 2017. "Persiapan sudah oke semua jelang Kongres hari Minggu besok. Kami berharap kongres berjalan lancar, sukses dan aman," kata Ade, Jumat (6/1). 

Sedangkan anggota Exco PSSI, Gusti Randa mengatakan langkah yang dilakukan PSSI saat ini adalah untuk merumuskan masalah-masalah yang ada, agar ketika kongres dapat langsung diambil keputusan oleh para pemilik suara. Salah satu hal yang dibahas adalah status keanggotaaan tujuh klub yang bermasalah. Ketujuh klub tersebut adalah Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persipasi Bekasi, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, dan Persibo Bojonegoro.

"Terkait tujuh klub-klub terhukum nanti saat Kongres para pemilik suara yang akan menentukan sikap. Kami juga membahas soal besaran dana yang disiapkan PSSI selama 2017 untuk sepakbola nasional. Mulai dari pembinaan usia dini, kompetisi, persiapan Timnas Indonesia dari tingkat usia, hingga aspek lainnya," beber Gusti Randa.