Timnas U-16 Kurang Beruntung Melawan Laos

Posted Sabtu, 15 Jul 17 00:00 , by :

Timnas Indonesia U-16 Indonesia takluk 2-3 dari Laos pada pertandingan keempat Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Sabtu (15/7) sore. Di awal laga Garuda Asia - julukan Timnas U-16 - malah tertinggal lebih dulu pada menit ke-13.

Kiper Pualam Bahari memungut bola di gawang sendiri setelah gagal membendung bola hasil tendangan bebas Khamsavanh. Timnas U-16  baru bisa membalas pada menit ke-29. Menerima bola dari Rendy, Althaf Indie melepaskan tembakan dari jarak dekat dan gol.

Sayang, Timnas U-16 harus kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-41. Gol kedua dari Laos membuat anak asuh Fakhri Husaini tertinggal 1-2 pada babak pertama.

Di babak kedua, Rendy membawa Timnas Indonesia U-16 menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Tembakan keras dilepaskan oleh Rendy dari dalam kotak penalti yang tidak mampu dibendung kiper Laos.

Dua menit berselang Laos kembali unggul. Tembakan yang dilepaskan Chony Wenpaserth setelah mengecoh pertahanan Timnas Indonesia U-16 kembali membuat jala gawang yang dikawal Pualam Bahari kembali terkoyak.

Ancaman demi ancaman berusaha diciptakan oleh Timnas Indonesia U-16 dalam sisa waktu yang ada. Namun setelah 80 menit plus lima menit tambahan waktu, kedudukan 2-3 untuk keunggulan Laos tak berubah. Timnas Indonesia U-16 pun mengalami kekalahan ketiga dari empat laga yang sudah dijalani di Piala AFF U-15 2017.

Timnas Indonesia U-16 masih akan menghadapi Singapura di pertandingan kelima yang akan digelar pada Senin (17/7) mendatang.