Imbang Lawan Celebest, Ini Kata Indra Sjafri

Posted Kamis, 18 May 17 00:00 , by :

Timnas Indonesia U-19 memulai rangkaian uji coba mereka di Bali dengan melawan Celebest FC yang berkompetisi di Liga 2 2017, Rabu (17/5) sore, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Skuat arahan pelatih Indra Sjafri tampil dengan formasi 4-3-3 dengan trisula Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra dan Hanis Sagara di lini depan. Mereka pun coba tampil agresif sejak menit awal.

Usaha demi usaha yang dilancarkan  Merah-Putih  kerap bisa dibendung kiper Celebest, hingga akhirnya kebuntuan itu pecah lewat Feby yang memanfaatkan bola rebound tendangan bebas, menit 32'.

Pada menit 86', timnas U-19 bisa saja memperlebar keunggulan lewat titik putih. Sayang saja eksekusi dari Egy masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang dari Celebest sehingga skor tetap 1-0.

Kemenangan timnas U-19 yang sudah di depan mata akhirnya buyar manakala Celebest mendapat tendangan penalti usai pemainnya dilanggar. Eksekusi Ari Kiswanto akhirnya menutup laga menjadi imbang, 1-1.

Usai laga, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memberi apresiasi kepada permainan Celebest meski ekspektasinya pada laga ini tak terpenuhi. Yakni, mendapat tekanan serius dari tim lawan sepanjang pertandingan.

"Tekanan dilakukan oleh kami sejak awal. Kami juga kunci permainan mereka. Awalnya kami mengira mereka mampu pressure kami namun malah terbalik. Celebest tim bagus," tukas eks pelatih Bali United itu.

Sedangkan pelatih Celebest, Rudy Eka Priyambada tak ragu menyebut masih ada pekerjaan rumah untuk pelatih timnas U-19 Indra Sjafri, yang dulu pernah membawa timnas U-19 juara Piala AFF U-19 2013. 

"Saya cukup senang karena konsistensi anak-anak Celebest terjaga dengan cara kami bermain. Menurut saya, coach Indra ada PR, untuk mendapatkan permainan ciri khas U-19 dulu," beber Rudy selepas pertandingan.