Komentar Indra Sjafri Terkait TC Timnas U-19

Posted Selasa, 18 Apr 17 00:00 , by :

Timnas Indonesia U-19 terus menggeber latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta. Seperti diketahui, Garuda Muda akan berlaga di Piala AFF 2017 bulan September mendatang dan kualifikasi Piala Asia bulan Oktober mendatang.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan bismillah per hari ini Timnas U-19 sudah persiapan menuju Piala AFC dan juga interval Piala AFF. Ia menyebut sudah susun agenda jadwal yang disepakati kemarin oleh Departemen Tim Nasional dan ia juga sudah terjemahkan dalam bentuk program latihan serta kegiatan mingguannya juga sudah dibuat.

"Alhamdulillah minggu ini kita mulai dengan  persiapan awal dari tim ini yaitu ada psikotes, tadi juga ada tes kesehatan setelah itu ada tes fisik, sambil berjalan juga latihan-latihan yang kita bikin," kata Indra.

"Pasti setiap tim akan mengadakan general preparation yaitu persiapan umum, makanya dari hasil tes fisik nanti kita akan buat suatu program atau periodesasi persiapan kita akan tau persis setelah tes fisik kapasitas fisik mereka dan kalau untuk taktikal ya kita sudah mulai membangun tim untuk mencari kerangka tim untuk Timnas U-19," tambahnya.

Terkait pembagian grup di turnamen Toulon Prancis, Indra membeberkan bahwa hal tersebut biasa saja. "Mau siapapun lawan yang satu grup dengan kita tidak ada masalah, tujuannya adalah ujicoba dengan lawan yang lebih berat dari kita yang umurnya lebih tua dari kita. Jadi anak-anak nanti kita minta untuk mencari solusi-solusi untuk pertandingan tersebut," jelasnya.

"Target khusus kita di turnamen Prancis untuk mematangkan tim, juga memberikan pengalaman berharga bagi mereka yang untuk pertama kali Timnas U-19 melawan Brazil yang umurnya jauh di atas mereka. Sebelum ke Prancis kita juga ada beberapa ujicoba yang kita rancang. Minggu ini satu ujicoba, untuk lawannya belum tahu," tukas pelatih yang sukses membawa Timnas U-19 juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.