Timnas U-19 Sikat Perseden, Ini Komentar Indra Sjafri

Posted Jumat, 19 May 17 00:00 , by :

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan pada laga uji coba kedua di Bali. Kali ini Rachmat Irianto dkk menang melawan Perseden Denpasar dengan skor 2-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/5). 

Witan Sulaiman membuka keunggulan timnas Indonesia U-19 lewat gol yang dicetaknya pada menit 21. Jelang berakhirnya babak kedua Timnas Indonesia U-19 baru bisa menggandakan kedudukan melalui Feby Eka Putra di menit 79.

Menurut Indra, anak asuhannya sudah bermain bagus di pertandingan tersebut. Akan tetapi, penyelesaian akhir masih perlu dipebaikinya. Hal tersebut dilakukan supaya timnas Indonesia U-19 dapat meraih hasil maksimal ke depannya.

"Saya pikir mereka sudah senang, nyaman bermain tetapi maklum anak muda jadi kurang bisa. Ini lawannya siapa, kita bukan main-mainin dia, tapi seolah-olah dimainin. Akhirnya lawan main force dan ada beberapa pemain yang harus diganti karena cedera. Ini yang harus kita perbaiki nanti," kata Indra usai laga.

"Komunikasi antara pemain bertahan dan penjaga gawang harus diperbaiki juga. Ini karena masih terjadi kesalahan di sektor tersebut," tambahnya.

Setelah uji coba ini rombongan timnas U-19 kembali ke Jakarta. Tim yang dilatih Indra Sjafri ini akan bersiap berangkat ke Prancis untuk ikut Toulon Tournament 2017. Di turnamen internasional itu timnas U-19 tergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

"Kalau formasi kan nanti sebelum Piala AFF [U-18]. Yang jelas delapan pemain saya pikir sudah dapat tiket dan susah digusur. Dari sisi position lebih bagus sekarang, lebih efektif. Tapi dari sisi skor, masih sama. Banyak yang harus gol tapi enggak jadi gol," tukasnya.