Milla Nyatakan Pemain Baru Terbuka Dipanggil ke Timnas U-22

Posted Jumat, 21 Apr 17 00:00 , by :

Timnas Indonesia U-22 sudah memulai latihan lagi sejak Kamis (20/4) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Di bawah komando pelatih kepala Luis Milla, Hansamu Yama dkk tampak bersemangat dan melahap semua menu yang diberikan pelatih asal Spanyol tersebut. 

Latihan di Karawaci direncanakan hingga Selasa (25/4) mendatang. Saat ini skuat yang dipanggil Milla ada 26 pemain. Namun ia menyatakan bahwa 26 pemain ini belum pasti aman karena ia terus memantau dan bisa saja ada kemungkinan pemain baru dipanggil. 

"List masih terbuka, tidak menutup kemungkinan pemain untuk dipanggil ke Timnas karena di Liga ada banyak pemain bagus dan banyak pemain muda. Terus terang saya sangat suka kompetisi yang kompetotif dan keras karena bisa memunculkan pemain-pemain yang siap untuk bermain di timnas, khususnya untuk target-target kita pada musim panas nanti," kata Milla. 

"Memang betul kami sudah ada list sebanyak 26 pemain, sudah kewajiban kami untuk melihat, mengontrol para pemain yang berkompetisi baik di Liga 1 maupun Liga 2. Semua kami akan pantau apalagi kalau ada pemain muda yang bisa menaikkan kualitas tim menjadi lebih baik lagi, kenapa tidak. Tidak ada cara lain untuk mendapatkan tempat di timnas, bermain di Liga dengan menunjukan 100 persen kemampuan yang dimiliki pemain. Bisa bermain baik di klub dan bisa bermain di timnas maka pemain harus menunjukan 100 persen kemampuan," tambah Milla. 

Sementara itu terkait hasil drawing kualifikasi Piala Asia U-23, Milla menambahkan bahwa  terlalu cepat untuk membicarakan hal itu. "Saya belum memberikan keputusan, gambaran bagaimana nanti kami akan menghadapi itu. Karena kualifikasi masih lama, jadi yang bisa saya sampaikan untuk saat ini, kualifikasinya akan sangat susah, itu pasti, karena semua tim ingin lolos dan berusaha memenangkan kompetisi," kata Milla. 

"Saya ingin sampaikan kepada teman-teman media, saya senang sekali kemarin di Liga 1 pemain-pemain, ada lebih dari 11 orang pemain bisa bermain 90 menit contohnya Andi Setyo. Andi bermain 90 menit merupakan sebuah kebanggaan bagi saya, bagus untuk dia sebagai pemain, bagus untuk klub karena bisa berkompetisi dengan baik dan bagus untuk Timnas juga tentunya," jelasnya.