PSSI Bersama Kemenpora dan KONI, Sambut Timnas di Bandara Soetta

Posted Minggu, 18 Dec 16 00:00 , by :

Perhelatan turnamen bertajuk AFF Suzuki Cup 2016 telah usai, Tim Nasional Indonesia telah keluar sebagai Runner-up setelah mengakui keunggulan agregat 3-2 atas Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12).

Timnas hari ini, Minggu (18/12) sudah tiba mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang setelah menempuh perjalanan dan keterlambatan penerbangan dari Thailand. Timnas tiba pukul 18.30 WIB.

Kedatangan mereka disambut oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, Menpora Imam Nahrawi bersama Gatot S Dewa Broto dan juga Ketua KONI, Tono Suratman.

Terlihat dalam rombongan, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Edy mengatakan: "Saya memohon maaf kepada rakyat Indonesia. Saya tahu persis rakyat Indonesia berharap kepada pasukan garuda memberikan yang terbaik di AFF 2016. Maka kami minta maaf belum bisa memenuhi harapan rakyat Indonesia.”

Ketua Umum PSSI itu juga menegaskan bahwa hasil di AFF Suzuki Cup tahun ini akan menjadi bahan evaluasi ke depannya. Target berikutnya dikatakan adalah mempersiapkan timnas di SEA Games 2017.

"Ini merupakan evaluasi. Pada Agustus 2017 ada SEA Games di Kuala Lumpur. Kami akan berjuang untuk 'Garuda' di dadaku," ungkapnya.

Dirinya pun tidak mau ada pihak-pihak yang menyalahkan siapapun dalam kegagalan timnas kali ini untuk merebut trofi AFF.

"Jangan ada yang menyalahkan siapapun. Salahkan saya sebagai Ketua Umum PSSI," tegasnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan berencana untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, pada Senin (19/12) pukul 12.00 WIB.