Riedl: Thailand Tim Terbaik

Posted Sabtu, 17 Dec 16 00:00 , by :

Timnas Indonesia telah berhasil meraih pencapaian terbaiknya yaitu dengan keluar sebagai runner-up AFF Suzuki Cup 2016 setelah harus mengakui keunggulan dari Thailand 0-2 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12).

Usai pertandingan, pelatih kepala Indonesia, Alfred Riedl mengatakan dalam jumpa persnya bahwa Thailand merupakan tim terbaik dalam turnamen ini dan dirinya tidak lupa mengucapkan selamat.

Dirinya mengatakan kalau fisik pemainnya masih kalah dari para pemain lawannya tersebut.

"Pertama-tama selamat untuk Thailand, karena sudah bisa memenangi kejuaraan ini. Tim yang terbaik di turnamen ini," ucap Riedl. "Mereka memang layak untuk memenangi piala ini. Kita bisa melihat dalam dua leg, Thailand merupakan tim yang lebih baik, lebih kuat dari pada kami. Memiliki pemain bagus dengan level yang tinggi. Mereka sudah lama bersama-sama."

"Mereka juga mempunyai fisik yang lebih bagus dibandingkan pemain kami. Kita bisa melihat itu," lanjutnya.

Lalu mengenai masa depannya di timnas Indonesia, Riedl tidak mau banyak berspekulasi, dia menyerahkan semua keputusannya kepada federasi (PSSI). Yang pasti akan sangat menarik menurutnya jika menciptakan tim yang kuat dengan semua kemungkinan yang ada bukan dengan semua kesulitan seperti tahun ini.

"Saya tak tahu, saya belum bisa bilang apa yang menjadi rencana federasi. Jelas sangat menarik untuk bisa menciptakan tim nasional yang kuat dengan semua kemungkinan bukan dengan semua kesulitan di tahun ini," ungkapnya.

"Lalu, mungkin kita bisa menantang Thailand di kesempatan lain," tutup pelatih berpaspor Austria itu.