Timnas Menuju Thailand dan Kondisi Terakhir Andik Vermansyah

Posted Kamis, 15 Dec 16 00:00 , by :

Tim Nasional Indonesia telah berangkat menuju Thailand melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA868, Kamis (15/12) siang pukul 12.55 WIB. Meninggalkan Hotel Aston Sentul Lake pukul 08.30 WIB, timnas langsung pergi menuju bandara.

Efektifnya, timnas hanya memiliki waktu rehat selama kurang lebih tujuh jam setelah final pertama AFF Suzuki Cup 2016 yang menguras tenaga dan emosi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam pertandingan tersebut, Boas dan kawan-kawan sukses menerjang Thailand dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut pun menjadi modal utama yang sangat penting sekaligus motivasi khusus untuk skuat Garuda.

Timnas selama di Bangkok akan menginap di Hotel Grand Four Wings Convention. Seluruh punggawa terlihat santai menunggu pesawat datang dan dengan serius mendengarkan briefing dari pelatih Alfred Riedl sesaat sebelum naik pesawat.

“Kami semua Alhamdulillah telah siap menghadapi final pertemuan kedua di Thailand, pemain, jajaran pelatih dan ofisial memohon doa dari semua masyarakat Indonesia agar kami bisa meraih hasil positif dalam laga kedua nanti dan tentunya menjadi juara,” tutur Wolfgang Pikal.

Mengenai kondisi terakhir dari salah satu pemain timnas Indonesia, Andik Vermansyah yang cedera saat bermain melawan Thailand, dipastikan pemain klub Selangor FA itu tidak dapat tampil dalam pertandingan kedua di Bangkok. Andik mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Menurut dokter Timnas, Syarif Alwi Maruapey ada kerobekan di bagian tersebut. Setelah mendapatkan cedera, Andik langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat untuk pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

“Hasil dari MRI mengatakan bahwa Andik cedera ruptur partial ACL genu sinistra. Dirinya harus berisitirahat sekitar tiga sampai enam minggu. Saat ini kondisinya sudah membaik dan tetap akan ikut pergi bersama dengan tim ke Bangkok menggunakan kursi roda,” kata Dokter Syarif.

“Karena ini bukan putus alias hanya sobekan kecil, kami akan melakukan tidakan konservatif selama tiga minggu ini,” tambahnya.

Laga final pertemuan kedua Indonesia dengan Thailand di AFF Suzuki Cup 2016 akan berlangsung pada hari Sabtu (17/12) mendatang di Stadion Rajamangala. Timnas hanya butuh hasil seri 0-0 untuk bisa keluar sebagai juara dalam turnamen kali ini.