Imbangi Jepang, Timnas Futsal Indonesia Lolos ke 8 Besar

Posted Jumat, 19 May 17 00:00 , by :

Timnas Futsal Indonesia U-20 sukses lolos ke perempat final Piala Asia Futsal U-20 2017. Kepastian itu didapat setelah timnas bermain imbang 3-3 melawan Jepang, dalam pertandingan keempat penyisihan Grup B.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hua Mark Indoor Stadium, Jumat 19 Mei 2017, timnas sempat dalam kondisi kritis. Unggul 1-0, tetapi kemudian mampu dibalikkan Jepang menjadi 2-1. Indonesia bahkan kembali tertinggal menjadi 1-3.

Samuel lagi-lagi menjadi penyelamat Indonesia ketika waktu tersisa kurang dari sepuluh detik. Sundulannya yang menyambut tendangan keras Runtuboy berhasil membobol gawang Jepang. Skor 3-3 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Indonesia tetap bertahan di puncak klasemen grup B dengan delapan poin dari empat laga. Mereka masih harus menunggu hasil pertandingan antara Jepang kontra Vietnam, besok, untuk memastikan apakah menjadi juara atau runner-up grup B.

Jepang sendiri saat ini masih berada di peringkat kedua dengan lima poin dari tiga laga. Sedangkan Vietnam berada di posisi ketiga dengan empat poin dari dua laga. Vietnam bisa menyodok ke posisi kedua jika berhasil menang atas Tajikistan pada malam ini.