Genjot Jumlah Pelatih, PSSI Gelar Kursus Lisensi C AFC di Sawangan

Posted Sabtu, 12 Aug 17 00:00 , by :

PSSI kembali akan mengadakan kursus pelatih lisensi C AFC yang akan dilaksanakan tanggal 12 - 25 Agustus 2017 di Nirwana Sawangan Park (dahulu dikenal dengan nama National Youth Training Centre - NYTC), Depok, Jawa Barat.

Kursus ini merupakan lanjutan dari kursus sebelumnya yang diselenggarakan di kota Padang, Sumatera Barat dari tanggal 17 hingga 29 Juli 2017 berlokasi di Universita Negeri Padang (UNP).

Di tahun 2017 ini PSSI sudah melakukan kursus pelatih C AFC sebanyak 4 kali, B AFC 1 kali. Termasuk didalamnya kursus C AFC tanggal 12-24 Agustus di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan ini dan selanjutnya kursus A AFC yang terdiri dari dua modul yakni 21 Agustus-1 September dan 19 November - 1 Desember 2017 mendatang.

Kursus di Padang diinstrukturi oleh Emral Abus dibantu dua asisten instruktur yakni Sutan Harharah dan Syafrianto Rusli.

Namun untuk kursus kali ini Emral Abus didampingi oleh dua asisten instruktur (Deny Syamsudin dan Mundari Karya). Ada 24 peserta yang akan mengikuti kursus ini. Terdapat dua nama pemain sepak bola ternama seperti Saktiawan Sinaga dan Ismed Sofyan juga ikut mendaftarkan diri.

Kursus ini sebagai salah satu program PSSI demi peningkatakan pelatih yang berkualitas demi mencetak pesepakbola yang handal.

"Program kursus pelatih C AFC ini kita gelar selama 14 hari di Sawangan. Kami akan memberikan materi yakni praktek dan teori serta diberikan saat pagi sore. Kami berharap agar setiap pelatih di Indonesia bisa meraih lisensi sesuai standar AFC ke depannya serta mengikuti kursus dengan baik serta memperoleh nilai yang bagus," kata Instruktur, Emral Abus.

Berikut ini nama peserta kursus pelatih lisensi C AFC di Sawangan:

1. SAHALA MARUDUT TIGOR - PERSIRES

2. ANDRI WIJAYA - PSGC CIAMIS

3. AZIZ - PERSIBA BALIKPAPAN

4. GATOT MULBAJADI - ASKOT BLITAR

5. MAIDIANSYAH - BARITO PUTERA

6. RISKI ALDIAN - PERSIRAJA BANDA ACEH

7. RIAN DAMARA - PADANG

8. SULAIMAN - ASPROV ACEH

9. AGUS SUPRIYANTO - BHAYANGKARA FC

10. MOCH.EFFENDI AZIZ - TULUNG AGUNG

11. MOHAMAD YAHYA - PSCS CILACAP

12. MUSWAR BAKHTARI - PS.BENTENG

13. IZAK JEFFRY DONALD SAHETAPY - KABOMANIA

14. YUSMAHDI MACHMUD - ASPROV ACEH

15. ROFFY WIKONGSINARJO. T - SURABAYA

16. SAKTIAWAN SINAGA - ASKOT MEDAN

17. ISMED SOFYAN - PERSIJA JAKARTA

18. ROMMY DIAS PUTRA - ASKAB TANAH DATAR

19. RASYITO - PS URAKAN

20. DAAN DABY - PERSIYALI YALIMO

21. STEFAN RULLIN KEELTJES - JAWA TIMUR

22. MULYADI SADELI - JAKARTA

23. JOHNY FAHAMSYAH - INDONESIA MUDA SURABAYA

24. ERWAN HENDARWANTO - ASPROV DIY