Jadikan Kongres Sebagai Momentum Kebangkitan Sepakbola Indonesia

Posted Minggu, 08 Jan 17 00:00 , by :

Kongres Tahunan PSSI 2017 resmi dimulai pukul 09.00 WIB di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1). Ini adalah Kongres pertama yang dilakukan PSSI di bawah kepengurusan baru pimpinan Ketua Umum, Edy Rahmayadi. 

Harapan dan keinginan insan sepakbola Indonesia terhadap Kongres ini pun besar agar menjadi tonggak awal majunya sepakbola nasional melalui kegiatan ini.

"Pengurus PSSI yang baru saja terpilih harus menyelesaikan banyak pekerjaan rumah. Selama Kongres Tahunan PSSI, baru satu kali ini Menpora berkenan hadir. Insya Allah tanda baik bagi kami semua," ujar Edy dalam sambutannya saat membuka Kongres. 

"Ke depan kami dapat berbuat yang lebih baik. PSSI dengan visi profesional akan bekerja keras membangun sepak bola bangkit dan berprestasi. Kami bertekad membawa sepak bola Indonesia mengejar keunggulan sepak bola negara tetangga setelah PSSI vakum akibat terkena sanksi FIFA setahun lamanya." tambahnya.

Menpora RI Imam Nahrawi menyebutkan bila kongres kali ini bersejarah karena keinginan menuju sepak bola profesional dan bermartabat dilaksanakan secara nyata oleh PSSI.

"Piala AFF lalu jadi prestasi yang baik. Semoga ke depan bisa lebih baik. Kami sangat percaya dan kami akan mendorong, memfasilitasi, dan mendampingi PSSI agar tidak berjalan sendiri," ujar Menpora.

Menpora menuturkan bila pembinaan usia dini sangat penting dan ia yakin PSSI akan menjadikan pembinaan sebagai poin penting.

"Kami dari pemerintah tentu akan terus mendorong dan turnamen menjadi konsen kami. Apalagi kami siapkan anggaran 2017 untuk menggelar gala desa. Jadi di setiap desa dibuat kompetisi kelompok umur agar anak desa terfasilitasi dengan baik," ucapnya.