Indonesia Optimis Taklukan Timor Leste

Tim Nasional Indonesia U-19 kembali ingin meraih kemenangan atas Timor Leste dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F. Laga ini akan berlangsung di Paju Public Stadium, Kamis (2/11/2017) pukul 12.00 waktu setempat. 
 
Indonesia saat ini dalam kepercayaan diri tinggi usai di laga perdana menghempaskan Brunei Darussalam dengan skor 5-0. Hal ini berbanding terbalik dengan sang lawan yang tumbang 1-3 dari Malaysia. 
 
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan hari Rabu (1/11) ini timnya satu kali menjalani latihan untuk persiapan menghadapi Timor Leste. Ia memilih berlatih siang hari karena besok kick off laga ini berlangsung siang hari. 
 
"Anak-anak siap tempur dan dalam kondisi fit serta oke. Setelah beberapa hari disini, kami juga telah terbiasa dengan cuaca dingin Korea. Insya Allah persiapan untuk menghadapi laga esok tidak ada hambatan," kata Indra Sjafri. 
 
"Timor Leste tetap kami waspadai semua pemainnya, meskipun mereka kalah dari Malaysia di laga kemarin. Kami juga telah melihat dan mengetahui cara bermain mereka. Ada kemungkinan saya akan rotasi pemain, namun kita tunggu hingga besok," tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini. 
 
Dalam latihan tadi skuat Garuda Nusantara begitu percaya diri dan optimistis demi mempersembahkan kemenangan di laga besok. Karena dengan torehan tiga poin akan menjadi modal bagus untuk menghadapi laga-laga selanjutnya di grup ini.  
 
Sementara itu, gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu mengatakan melawan Timor Leste ia dan teman-temannya ingin mempersembahkan kemenangan, namun ia juga tak ingin meremehkan lawan. "Tadi selama latihan satu setengah jam kita diberi latihan taktik serta strategi untuk melawan Timor Leste oleh pelatih. Kami sangat enjoy dan menikmati latihan tadi," jelas Abi sapaan akrabnya. 
 
"Kami tetap harus jaga irama permainan kita agar tetap konsisten, fokus dan bermain ciamik tentunya. Sekali lagi mohon doa dan dukungan warga Indonesia agar kami meraih tiga poin di laga besok," tambahnya.  
 
Bagi Indonesia, ajang kualifikasi Piala Asia U-19 ini cukup penting untuk menguji kesiapan Rachmat Irianto dan kawan-kawan sekaligus juga menjadi barometer dan penilaian untuk evaluasi sebelum bertarung di babak putaran final yang akan berlangsung di Indonesia tahun depan. Sebagai tuan rumah, Indonesia tentu akan berupaya meraih hasil sebaik-baiknya. 
 
Jadwal pertandingan Indonesia selanjutnya kualifikasi Piala Asia U-19 yang seluruh pertandingan akan digelar di Paju Public Stadium.
 
Indonesia vs Timor Leste - 2 November, 10.00 WIB 
Korea Selatan vs Indonesia - 4 November, 13.00 WIB 
Indonesia vs Malaysia - 6 November, 10.00 WIB