Indonesia Waspadai Bola Atas Guyana

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla Aspas, mengatakan laga melawan Guyana akan menjadi ujian penting bagi skuatnya. Laga ujicoba internasional ini berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017).

Duel ini layak disaksikan mengingat laga ini mempunyai status “FIFA A Match”, yang artinya pertandingan ini punya poin yang bisa mendongkrak posisi Indonesia pada peringkat FIFA. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 154, sedangkan Guyana berada di posisi 164.

"Lewat ujicoba ini, saya ingin melihat sejauh mana perkembangan anak-anak. Pertandingan nanti kami akan bermain maksimal dan kami ingin pemain bisa mencari solusi saat terjadi kebuntuan dalam setiap permakinan," kata Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini membeberkan bahwa Guyana adalah tim yang bagus secara fisik. Ia menyebut tim yang berasal dari zona CONCACAF ini sangat mendominasi bola-bola atas.

"Mereka unggul di bola-bola atas, itulah yang menjadi tantangan buat pemain kita untuk mencari solusi bagaimana supaya bisa menangkal serangan-serangan udara mereka. Yang jelas saya ingin anak-anak bermain lebih baik lagi, karena tim ini dipersiapkan untuk tampil pada Asian Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumah," jelas Milla.

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas mengatakan, laga lawan Guyana sangat penting karena menjadi tolak ukur permainan tim Indonesia. Para pemain siap mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia yang pada dua laga sebelumnya kalah dari Suria dalam laga ujicoba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pekan lalu.

"Kami akan berjuang maksimal dan ingin menang pada laga ujicoba ini. Hasil positif akan menambah semangat dan rasa percaya diri pemain jelang mengikuti turnamen internasional di Aceh awal Desember nanti," kata Evan.

Pelatih Guyana, Wayne Dover mengaku senang dapat beruji coba melawan Indonesia. Ia pun sangat menikmati suasana di indonesia. "Kami belum mengetahui gaya bermain dan kelebihan tim Indonesia. Yang jelas kami akan bermain hati-hati dulu supaya bisa mengetahui cara bermain Indonesia. Intinya kami ingin hasil yang positif serta pengalaman yang baik melawan Indonesia," ujar Wayne.

Sementara itu, PSSI memberikan spesial diskon tiket sebesar 10 persen bagi pelajar serta mahasiswa yang akan menonton langsung laga ini. Selain itu, untuk pembelian dari fans dalam skala besar, juga mendapat diskon khusus. Selain itu, pemindahan lokasi pertandingan, pemilik tiket yang sudah membeli untuk pertandingan Indonesia versus Guyana di Stadion Wibawa Mukti kategori apapun, diberikan keistimewaan upgrading ke kategori diatasnya.

Laga ini juga secara khusus akan didedikasikan untuk legenda penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda. Dan PSSI juga akan memberikan penghargaan kepada para legenda sepak bola Indonesia lainnya yang juga diundang untuk menyaksikan pertandingan ini.

“Jadi, ini akan menjadi hari dan momen yang sangat penting bagi sepak bola nasional. Kami juga mengajak para suporter untuk datang dan menyaksikan momen ini secara langsung ke Stadion,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Rincian harga tiket pembelian langsung di hari pertandingan:

Tribun Selatan: 60.000

Tribun Utara: 60.000

Tribun Timur: 80.000

Kategori 1 & 2: 120.000

VIP Barat: 250.000

VVIP: 500.000