Timnas Indonesia Bermain Imbang Dengan Fiji

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Fiji dalam laga ujicoba internasional kedua tim di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9) sore. Pada laga ini seluruh skuat Indonesia diisi oleh pemain yang berlaga bersama Timnas Indonesia Senior saat Piala AFF 2016. 

Pada laga ini juga tiket terjual sebanyak 19.636 lembar, dengan penjualan online sebanyak 9104. Ini pun menjadi sebuah rekor penjualan online tiket pertandingan Timnas Indonesia selama ini. 

Memulai laga dari menit pertama kedua tim bermain dengan tempo sedang. Beberapa kali Indonesia sempat menghadirkan peluang melalui Stefano Lilipaly. Umpan Andik Vermansah dari sisi kiri pertahanan Fiji disambut tandukan Lilipaly, tapi masih bisa dihalau pemain belakang Fiji, walau kiper Simone Moci Tamanisau salah posisi.

Jelang babak pertama berakhir, Indonesai nyaris mencetak gol namun sepakan Lilipaly dari jarak dekat dapat diamankan Simone, sehingga skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Di babak kedua, Indonesia berusaha bermain dengan cepat dan mendominasi permainan. Namun ketatnya pertahanan Fiji membuat Boas Solossa dkk gagal mencetak gol. 

Indonesia berpeluang unggul lebih dahulu andai tembakan Boaz dari jarak dekat tidak menyamping dari gawang. Setelah itu, Sukadana yang berpeluang membawa tim unggul jika tembakan first time Sukadana tidak diamankan Remueku, tepat di depan gawang Fiji.

Fiji coba membalas melalui dua peluang yang didapatkan Epeli Saukuru dan Setareki Waqanitoga. Namun, dua peluang tersebut masih belum mampu membobol gawang Timnas Indonesia.

Setelah itu, giliran Timnas Indonesia yang mendapatkan peluang melalui Andik dan Bayu Pradana, tetapi dua peluang itu masih bisa diamankan kiper Fiji, Simone Tamanisau. Skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain
Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Beny Wahyudi/Lerby Eliandry (80'), Fachrudin Aryanto, Achmad Jufriyanto, Alfarizi/Abdul Rahman (46'); Bayu Pradana, Gede Sukadana/Manahati Lestusen (72'), Stefano Lilipaly/Adam Alis (46'); Andik Vermansah/M. Rahmat (72'), Boaz Solossa/Slamet Nurcahyo (84'), Irfan Bachdim/Rizky Pora (46')

Pelatih: Luis Milla

Fiji (5-4-1): Simone Tamanisau; Remueku, Dave Radrigai, Laisenia Naioko, Kavaja Rawaqa, Kolinio Sivoki; Junior Rao, Amani Valebalavu, Christopher Wasalala, Epeli Saukuru; Roy Krishna

Pelatih: Christophe Gamel