Timnas Indonesia Direncanakan Jajal Islandia Di Stadion GBK

 

PSSI dan promotor olahraga Mediapro Asia berharap Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta bisa digunakan sebagai tempat pelaksanaan pertandingan uji coba antara tim nasional Indonesia dan Islandia. Laga ini rencananya akan digelar pada tanggal 14 Janurai 2018, pukul 18.30 WIB.

Sebelum laga ini, Islandia, yang merupakan salah satu peserta Piala Dunia 2018 di Rusia, juga akan menjalani pertandingan melawan Indonesia Selection. Untuk pertandingan ini, PSSI dan Mediapro Asia yang menggandeng Frozen sebagai official sponsor, juga telah menentukan tempat penyelenggaraannya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, pada tanggal 11 Januari 2018, pukul 18.30 WIB.

“Kita merencanakan laga di Stadion GBK. PSSI telah bersurat untuk memohon kesediaan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait rencana penggunaan GBK untuk partai yang bersejarah ini. Apabila memungkinkan, sekaligus peresmian GBK,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Menurut Tisha, uji coba melawan Islandia akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang bagus bagi timnas Indonesia yang disiapkan untuk tampil pada Asian Games nanti. Tim polesan pelatih Luis Milla, juga nantinya akan mengikuti turnamen test event Asian Games yang rencananya akan mengundang tujuh negara dari beberapa kawasan di Asia.

Senior Director Marketing and Sponsorship Mediapro Asia Salauddin mengaku cukup senang bisa membawa tim Islandia ke Indonesia dan bermain di Stadion Maguwoharjo serta Stadion Gelora Bung Karno. Untuk laga ini PSSI dan Mediapro Asia juga menggandeng RCTI sebagai broadcaster, Royal Progress Sport Medicine sebagai official medical partner, Bukalapak sebagai official ticketing dan Victoria Alife Indonesia sebagai official insurance partner.

“Tadinya kami hanya membayangkan tim Islandia hanya tampil di Jakarta. Akan tetapi, kami justru mendapat kesempatan juga tampil di kota lain, yakni di Sleman. Tentu ini cukup bagus untuk menyuguhkan pertandingan yang sangat berkualitas untuk masyarakat Indonesia,” kata Salauddin.

Terlebih, kata Salauddin, semua laga Islandia rencananya juga akan disiarkan secara langsung melalui Stasiun Televisi RCTI. “Kami sangat berterima kasih kepada PSSI, official sponsor Frozen dan beberapa official partner kami, sehingga tim Islandia bisa hadir di Indonesia. Bersama tim Islandia akan hadir Eidur Gudjohnsen si pencetak gol terbanyak di tim yang berjuluk Our Boys itu,” kata Salauddin.

Selain bertanding tim Islandia juga akan melakukan aktivitas lain, seperti menggelar klinik pelatihan dan diskusi singkat berbagi cerita mengenai kesuksesan mereka sampai ke Piala Dunia. Selain itu, gathering dengan fans dan media.

Lolosnya Islandia ke Piala Dunia Rusia 2018 membuat dunia terkejut, karena negara itu merupakan negara terkecil keenam di Asosiasi Sepak Bola Eropa atau UEFA. Islandia juga tidak pernah berprestasi di tingkat Eropa, tetapi lolos ke Piala Dunia sebagai pemuncak Grup I. Selain lolos ke Piala Dunia 2018, Islandia sebelumnya sudah menggemparkan penggila sepak bola dengan kesuksesan menembus babak perempat final Piala Eropa tahun 2016.

Untuk pembelian tiket pertandingan sudah bisa dilakukan mulai Jumat dini hari melalui website PSSI di www.pssi.org dan bukalapak.com

Daftar harga tiket 11 Januari 2018, Indonesia Selection vs Islandia, Stadion Maguwoharjo, Sleman

Tribun Utara : 100.000
Tribun Selatan : 100.000
Tribun Timur : 150.000
Tribun Barat : 200.000

Hasil Sementara Polling Pemain untuk Tim Indonesia Selection

Penjaga gawang: I Made Wirawan (58155 suara)
Pemain Belakang: Hamka Hamzah (67792 suara)
Pemain Belakang : Achmad Jufriyanto (56110 suara)
Pemain Belakang : Abduh Lestaluhu (46460 suara)
Pemain Belakang : Alfin Tuassalamony (25962 suara)
Pemain Tengah: Stefano Lilipaly (67153 suara)
Pemain Tengah: Firman Utina (14644 suara)
Pemain Tengah: Irfan Bachdim (67370 suara)
Pemain Depan: Boaz Solossa (52858 suara)
Pemain Depan: Greg Nwokolo (38821 suara)
Pemain Depan: Bambang Pamungkas (27690 suara)