Blitar United Bangkit Dengan Taklukkan Bangka Selection 7-0

Blitar United berhasil memenangkan pertandingan kedua pada babak 32 besar putaran grup final Liga 3 menghadapi Bangka Selection dengan skor fantastis 7-0 di Stadion Bumi Kartini Jepara Jawa Tengah, Rabu (06/12). Tim ini bangkit setelah dalam laga pertama hanya bermain imbang 0-0 melawan Persimura.

Kapten tim Agus Priyanto dan Guntur Agung Ramadhan tampil gemilang dengan masing-masing menyumbang dua gol pada pesta gol timnya. Tiga gol lain dicetak oleh Aan Andik Prayitno, Harmoko dan Mohammad Khanafi.

Meski cuaca panas menjadi kendala saat pertandingan namun hal itu sudah diantisipasi oleh pelatih agar pemain bermain tenang dan tepat saat mengalirkan bola. “Kali ini kita bersyukur bisa meraih poin penuh, untuk mengamankan posisi kita agar bisa melanjutkan ke babak selanjutnya,” ujar Gatot Mulbajadi, pelatih Blitar United.

Dikatakan, dia tetap mempertahankan skuad saat pertandingan pertama,namun merubah sedikit strategi. “Saat gelandang mendapat bola harus segera dioperkan ke depan, biar striker yang akan menyelesaikan menjadi gol,” katanya. Berkat hasil positif ini, anak didikan dari pelatih Gatot Mulbajadi berhasil mengoleksi total empat poin dari dua pertandingan grup H babak 32 besar nasional Liga 3. Sehingga posisi pertama milik Persis Gotong Rorong Solo yang kalah dari Persimura bisa direbut untuk sementara waktu. Persimura bertengger di posisi kedua karena kalah jumlah produktifitas gol dari Blitar United.

Di Grup F, Persilat Lampung kembali bisa memenangkan pertandingan melawan Satria Adikarta dengan skor tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Kudus. Gol tunggal Persilat dicetak oleh M. Joko Setiawan di menit 58. Laga ini menjadi kemenangan kedua dari tim asal kota Lampung itu, yang pada pertandingan pertama juga bisa menang atas Nabil FC Riau dengan skor telak 3-1.

“Laga berlangsung ketat hari ini, sesuai yang saya prediksikan bahwa akan lebih sulit sepertinya saat bermain melawan Satria Adikarta. Mereka didukung oleh kekuatan yang merata sehingga kami kesulitan membongkar pertahanan mereka,” tutur Aidi Sopian, pelatih kepala Persilat.
Dengan hasil ini, Persilat Lampung Tengah bertengger di puncak klasemen grup F dengan raihan enam poin, dibawahnya ada Bintan Kepri, disusul dengan Satria Adikarta dan di posisi terakhir adalah Nabil FC Riau yang belum pernah meraih poin sama sekali.

Hasil Lengkap Pertandingan Putaran Grup LIGA 3 2017
06 Des 2017

GRUP B
Stadion Citarum Semarang
Perseban Banjarmasin 0-2 Persibo Bojonegoro
Aceh United 2-0 PSKC Cimahi

GRUP D
Stadion Kebondalem Kendal
Batang Anai 1-2 Persbit Bitung
Persitangsel 1-0 Deltras Sidoarjo

GRUP F
Stadion Wergu Wetan Kudus
Persilat Lampung Tengah 1-0 Satria Adikarta
PS Bintan 2-1 Nabil FC

GRUP H
Stadion Bumi Kartini Jepara
Bangka Selection 0-7 Blitar United
Persimura 1-0 Persis Gotong Royong