Pengalaman Berharga Bagi Skuat Indonesia Selection

Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa timnya memperoleh pengalaman berharga usai dikalahkan Islandia dengan skor 0-6 dalam laga persahaban di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1). 

Seperti diketahui, duel kedua tim ini terselenggara berkat kerja sama PSSI dengan promotor olahraga Mediapro Asia. Selain melawan Indonesia Selection, Islandia juga dijadwalkan melawan Tim Nasional Indonesia pada Minggu (14/1) mendatang. 

"Kami akui tim Islandia bermain dengan baik malam ini. Tapi pertandingan ini sangat bermanfaat sebagai pelajaran bagi kami dari tim peserta Piala Dunia 2018," kata Robert Rene usai laga. 

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan awalnya timnya bisa menahan gempuran Islandia dengan bermain dengan bola-bola pendek. Tapi, hal ini berubah di babak kedua karena lapangan tergenang air efek dari hujan lebat. 

"Pola permainan kami pun berubah dengan mengandalkan bola-bola panjang. Mereka unggul postur badan dari kita. Itulah yang menyebabkan kita kalah. Gol Islandia rata-rata lahir dari bola-bola service," jelas pelatih asal klub PSM Makassar ini. 

Sementara itu, pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson memberikan pujian kepada pelatih Robert Rene yang ingin meneruskan pertandingan meski laga sempat terhenti karena genangan air hujan dan petir. 

"Sebenarnya ini pertandingan sulit. Semua pemain Islandia awalnya tidak mempunyai kesempatan. Tetapi, kami mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Menurut saya tidak ada pemain terbaik dari kedua tim, yang terbaik adalah wasit pertandingan. Mereka bertugas dengan baik," kata Heimir. 

Pelatih berusia 50 tahun ini juga mengakui bahwa pemain Indonesia memiliki skill individu yang bagus. Ia pun berharap pertandingan selanjutnya melawan Timnas Indonesia bisa kompetitif dan lebih seru. "Saya ingin Timnas Indonesia nanti memberikan tekanan kepada kami pada laga mendatang," jelasnya. 

Islandia Jumat siang langsung berlatih di Stadion Maguwoharjo, Sleman sebelum sorenya bertolak ke Jakarta.  Untuk pembelian tiket laga Timnas Indonesia versus Islandia bisa dilakukan melalui website PSSI di www.pssi.org dan bukalapak.com

Rincian harga tiket Timnas Indonesia vs Islandia, 14 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

VVIP: 1.500.000
VIP Barat A: 1.000.000
VIP Barat B: 1.000.000
VIP Timur: 750.000
Kategori 1 A Barat: 300.000
Kategori 1 B Barat: 300.000
Kategori 1 C Timur: 300.000
Kategori 1 D Timur: 300.000
Kategori 2 (Tribun Utara): 175.000
Kategori 2 (Tribun Selatan): 175.000
Kategori 3 (Tribun Atas): 100.000