Tim Islandia Tunjukan Permainan Berkualitas

Meski diguyur hujan deras, tim Islandia masih mampu menunjukkan permainan yang berkualitas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Kamis (11/1).

Tampil dengan pemainan kolektif yang efektif, tim polesan pelatih Helmir Hallgrimsson membuat hujan gol ke gawang tim Indonesia Selection yang dikawal Rivky Mokodompit.

Tim yang berjuluk Our Boys mencetak satu gol pada babak pertama dan lima gol tambahan di babak kedua. Sementara tim Indonesia Selection yang dipimpin pelatih asal klub PSM Makasar Robert Rene Alberts hanya mampu menciptakan beberapa peluang yang belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Pertandingan antara kedua tim sempat dihentikan sekitar 15 menit pada babak kedua karena lapangan mulai tergenang. Wasit asal Jepang Yudai Yamamoto melanjutkan pertandingan setelah genangan air mulai surut dan pantulan bola cukup baik.

Setelah sepuluh menit babak pertama berjalan, pemain Islandia mulai menemukan ritme permainan. Pada menit ke-12 mereka membuka peluang untuk mencetak gol melalui eksekusi penalti. Namun, tendangan Andre Bjarnasson bisa ditepis Rivky Mokodompit.
Tim Indonesia Selection yang dipimpin kapten tim Bambang Pamungkas berkali-kali mencoba membuat peluang. Namun, serangan tim Indonesia Selection masih mudah dipatahkan.

Islandia bahkan bisa mencetak gol pada menit ke-30 lewat sepakan akrobatik Bjarnasson yang memanfaatkan bola muntahan di depan gawang. Di babak kedua, Islandia lebih dominan. Lima gol pun tercipta melalui proses kerja sama yang apik. di menit ke-47. Bola tendangan bebas Arnor Ingvi Traustason disundul Kristjan Floki Finnbogasson yang meluncur masuk ke gawang tim Indonesia.
Laga sempat dihentikan, namun setelah beberapa saat dilanjutkan, Ottar Magnus Karlsson memperbesar keunggulan menjadi 3-0 dengan memanfaatkan kelemahan kawalan pemain belakang tim Indonesia.

Tak lama berselang, giliran Tyggvi Hrafn Haraldsson mencetak gol untuk menambah keunggulan Islandia jadi 4-0. Islandia bahkan masih bisa menambah dua gol cepat lewat Hjortur Hermannsson pada menit 79 dan Hólmar Eyjólfsson pada menit ke-81. Skor 6-0 tak berubah sampai laga berakhir.

Daftar Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia Selection: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Maman Abdurrahman, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Manahati Lestusen, Ahmad Bustomi, Paulo Sitanggang; Bayu Gatra, Bambang Pamungkas, Rizky Pora.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Islandia: Frederik Schram; Vidar Jõnsson, Hjõrtur Hermannsson, Hólmar Eyjolfsson, Bödvar Bödvarsson; Mikael Anderson, Ólafur Skúlason, Samúel Friðjónsson, Arnór Traustason; Albert Guðmundsson, Andri Bjarnason.

Pelatih: Heimir Hallgrimsson