Akses Masuk SUGBK Untuk Laga Timnas Indonesia Lawan Islandia

Panitia penyelenggara pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia dan Islandia akan menyiapkan beberapa pintu akses masuk bagi suporter. Namun, karena kondisi kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) belum rampung seratus persen dalam proses renovasi, pihak Panpel akan membatasi kapasitas jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang bisa masuk area parkir di lingkungan GBK.

Untuk suporter, akses masuk ke Stadion GBK hanya melalui Plasa Utara, Plasa Timur dan Plasa Tenggara. Untuk Plasa Utara, suporter pejalan kaki dan pengendara bisa masuk melalui pintu di Jalan Pemuda (depan TVRI). Sementara untuk Plasa Timur, penonton bisa masuk melalui pintu yang berada di samping JHCC Jalan Gatot Subroto, dan pintu di sebelah Hotel Sultan di Jalan Jenderal Sudirman. Adapun untuk Plasa Tenggara, akses pintu masuknya melalui arah Jalan Pintu Satu Senayan (antara FX dan Hotel Century).

Untuk Plasa Barat hanya khusus tamu undangan VVIP. Sementara Plasa Selatan dan pintu lainnya, khusus untuk official. “Pada hari H (tanggal 14 Januari) jalan Pintu Satu Senayan dari pertigaan lampu merah Hotel Fairmont sampai depan hotel Century akan ditutup mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai,” kata Head of Stadium Safety and Seccurity Officer PSSI, Nugroho Setiawan.

Nugroho mengimbau agar suporter bijaksana dengan memilih memanfaatkan angkutan umum untuk menuju ke stadion. Hal ini untuk menghindari kepadatan dan penumpukan kendaraan, yang area parkirnya sangat terbatas. “Karena renovasi area kompleks Gelora Bung Karno belum rampung seratus persen, maka tempat parkir yang bisa kami sediakan juga sangat terbatas,” ujarnya.

Nugroho juga mengajak para suporter untuk sama-sama menjaga dan melindungi fasilitas sarana dan prasarana di kompleks GBK. “Mari sama-sama kita menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan menonton serta fasilitas stadion GBK. Kami imbau, para suporter untuk datang lebih awal ke Stadion,” kata Nugroho.

Pertandingan timnas Indonesia versus Islandia akan dimulai pada pukul 19.00. Untuk pembelian dan penukaran tiket, pihak Panpel juga akan menyiapkan 32 gerai Tiket Box di Plasa Timur dan Plasa Utara.

Untuk area perkir kendaraan bagi suporter akan dikonsentrasikan di area parkir timur dan sebagian lagi di sekitar plasa tenggara. “Untuk kendaraan motor kapasitasnya 2.000 unit, sedangkan mobil sekitar 2040 unit,” jelas Nugroho.

Area parkir motor tersebar di gedung direks (300 unit), Istora (900 unit), dan lapangan ABC (800 unit). Sementara area parkir mobil di gedung direksi (70 unit), Halaman Masjid Al Bina (70), Parkir Selatan (400), Aquatic (200), Parkir Timur (895), Jl Apec (350), Stadion Tenis (55).

 

Berikut Ini Peta Akses Menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno

Akses Masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno