Delapan Tim Pastikan Tempat di Perdelapan Final

Delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar putaran final Liga 3, mereka adalah juara dan runner up yang mewakili masing-masing grup A, C, E dan G setelah meraih kemenangan pada  laga yang berlangsung hari Kamis (7/12) di empat stadion berbeda.

Delapan tim tersebut, yakni Kuala Nangroe (juara), PSDS Deli Serdang (runner up) grup A. Maung Anom, Persik Kendal grup C. Persse Ende, PSAD Balikpapan mewakili grup E. Persekabpas Pasuruan dan Persidrap Sulsel dari grup G.

Dari semua tim, hanya Maung Anom yang dapat meraih hasil sempurna di putaran grup final Liga 3. Tim besutan pelatih kepala Yadi Mulyadi meraih 9 poin dari 3 kali main dan tanpa kekalahan. Menang 1-0 dari Persik Kendal, 6-1 melawan PES Pessel dan 2-1 atas Villa 2000 B.

“Ini sangat luar biasa dan menjadi momen spesial bagi kami, saya melihat mereka tak kenal lelah dan tetap fokus meski pada laga sebelumnya mereka membuat enam gol,” tutur Yadi. “Saya hanya katakan kepada pemain, kita harus menang. Target kita juara grup. Jadi, kita sapu bersih semua laga, walau sudah pasti lolos di laga sebelumnya, tapi kami ingin terus menang,” tambahnya.

“Kita sudah adaptasi di dua pertandingan sebelumnya, dan di laga terakhir ini pemain tampil lepas. Namun, pertandingan-pertandingan di babak 16 besar tentu lebih sulit, kami ingin terus berkonsentrasi dan menjaga penampilan tim dengan beberapa catatan perbaikan lagi,” tutupnya.

Babak 16 besar putaran final Liga 3 akan berlangsung dari tanggal 10 dan 11 Desember 2017 tetap di empat stadion berbeda (Stadion Citarum Semarang, Kebondalem Kendal, Wergu Wetan Kudus dan Gelora Bumi Kartini Jepara).

Hasil Lengkap Pertandingan Putaran Grup Final LIGA 3 2017
07 Des 2017

GRUP A
Stadion Citarum Semarang
Persewar Waropen 0-1 PSDS Deli Serdang
Matra Mamuju Utara 0-1 Kuala Nangroe

GRUP C
Stadion Kebondalem Kendal
Villa 2000 B 1-2 Maung Anom FC
PES Pessel 0-4 Persik Kendal

GRUP E
Stadion Wergu Wetan Kudus
Persse Ende 3-3 Bank Sulut
Persiter Ternate 1-2 PSAD Balikpapan

GRUP G
Stadion Bumi Kartini Jepara
Persekabpas 1-1 Persidrap Sulsel