Eks Pasukan Timnas U-23 SEA Games 2015 Ikut SoJ 2015, Minus Hansamu

Timnas Indonesia U-23 sudah menyiapkan sebanyak kurang lebih 20 pemain yang akan dimainkan dalam turnamen bertitel Sunrise of Java 2015 yang digelar di Banyuwangi, Jawa Timur.

Pasukan arahan pelatih Aji Santoso itu memakai nama Garuda All Stars yang materi pemainnya tak jauh dari SEA Games 2015 Singapura kemarin. “Kalau terlalu banyak membawa pemain, kasihan. Yang kami khawatirkan adalah bahwa mereka tidak mendapat kesempatan main nantinya,” jelas Asisten Pelatih Timnas Indonesia U23, Mustaqim saat dikonfirmasi, Rabu (29/07).

“Apalagi ini hanya turnamen biasa. Kasihan kalau ada pemain yang tidak diturunkan, kami ingin semua pemain bisa merasakan kembali atmosfir pertandingan, setelah SEA Games 2015 kemarin,” lanjutnya.

Ada enam pemain yang merupakan anggota skuat tim Garuda Muda di SEA Games 2015 lalu, yakni Teguh Amiruddin, Agung Prasetyo, Vava Mario Yagalo, Adam Alis Setyano, Evan Dimas Darmono, dan Muchlis Hadi Ning Saefulloh.

Aji Santoso memanggil sejumlah nama baru seperti Andik Rendika Rama, Rendi Irawan, Thomas Rian Bayu, I Putu Gede Juni Antara, Asep Berlian, Erik Dwi Ermawansyah, Fandi Eko Utomo, dan Muhammad Zainuri. Beberapa dari pemain ini pernah memperkuat Timnas Indonesia U23 sebelumnya.

“Saya sampaikan ke anak-anak, meskipun mereka tidak pernah berkumpul dan latihan bersama kembali, kita, terutama mantan pemain tim nasional, harus tetap bisa menjaga reputasi diri kita masing-masing,” pesan Aji Santoso, selaku pelatih kepala tim ini.

Selain nama-nama yang disebutkan tadi, ada juga nama-nama seperti Zainuri, I Putu Gede Juni Antara, dan juga Fandi Eko Utomo. “Kami juga memanggil para pemain yang pernah gabung tim nasional, seperti Zainuri dan I Putu Gede Juni Antara, juga Fandi Eko Utomo yang pernah turun di SEA Games dan Asian Games,” timpal Mustaqim.

Namun sayang, satu nama tidak dapat hadir. Adalah Hansamu Yama yang berhalangan hadir karena ada acara keluarga yang mungkin tidak bisa ditinggalkan.

“Sayang sekali, Hansamu tidak bisa ikut bergabung dengan kami disini karena ada acara keluarga berupa pernikahan saudaranya di rumahnya,” tutup Aji.

Laga perdana Garuda All Stars akan melawan tuan rumah Persewangi di Stadion Diponegoro, Rabu (29/07). Dan pertandingan akan digelar mulai pukul 19.00 WIB.

Jadwal Pertandingan Sunrise of Java Cup 2015

Rabu, 29 Juli 2015
19:00 – Banyuwangi Selection vs Indonesia All Stars

Kamis, 30 Juli 2015
15:15 – Arema Cronus vs Bali United

Jum’at, 31 Juli 2015
15:15 – Indonesia All Stars vs Arema Cronus

Sabtu, 1 Agustus 2015
15:15 – Banyuwangi Selection vs Bali United

Minggu, 2 Agustus 2015
15:15 – Bali United vs Indonesia All Stars

Senin, 3 Agustus 2015
19:00 – Banyuwangi Selection vs Arema Cronus