Genderang Putaran Final Kompetisi Liga 3 Telah Ditabuh

Putaran final kompetisi Liga 3 Nasional telah bergulir, babak pembuka kompetisi ini dihiasi oleh permainan apik dari 14 tim yang bersaing untuk bisa lolos dari grup sebagai pemimpin klasemen grup atau sebagai runner up yang berlangsung hari Minggu (3/12) pukul 13.00 WIB kemudian pada pukul 15.15 WIB.

Laga-laga tersebut berlangsung di empat stadion terpisah, yaitu Stadion Citarum, Semarang, Stadion Kebondalem, Kendal, Stadion Wergu Wetan, Kudus, dan Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Pertandingan pertama dibuka oleh aksi klub-klub dari grup A, yakni PSDS Deli Serdang melawan Kuala Nangroe, kedua tim bermain sama kuat hingga berakhirnya laga yang berkesudahan 0-0. Laga selanjutnya di grup yang sama mempertemukan Persewar yang juga bermain imbang 0-0 dengan Matra Mamuju Utara.

Di grup C, pertandingan berlangsung cukup ketat, terbukti skor yang dihasilkan oleh masing-masing tim tidak terlalu banyak. Maung Anom menang dengan skor tipis 1-0 melawan Persik Kendal begitu pula dengan laga lain yang mempertemukan Villa 2000 B melawan PES Pessel dimana tim yang disebutkan terakhir menang tipis 2-1.

Skor banyak justru tercipta di grup E dimana Perse Ende berhasil menaklukkan Persiter Ternate dengan skor telak 4-1 dan Bank Sulut harus mengakui kekalahan atas PSAD Balikpapan dengan skor 1-2.

Laga hari Minggu ditutup dengan kemenangan Persekabpas 2-0 atas Persijam di grup G.

Putaran final kompetisi Liga 3 Nasional ini akan berlangsung hingga 17 Desember 2017. Melihat persaingan di babak sebelumnya sudah terasa sangat ketat, maka dipastikan dalam putaran ini pertandingan-pertandingan yang disajikan tentu akan semakin ketat dan diharapkan akan memunculkan tim juara sejati dari kompetisi tahun ini.

Berikut hasil lengkap pertandingan grup putaran final LIGA 3 Nasional 2017
03 Des 2017

GRUP A
Stadion Citarum Semarang
PSDS 0-0 Kuala Nangroe
Persewar 0-0 Matra Mamuju Utara

GRUP C
Stadion Kebondalem Kendal
Maung Anom 1-0 Persik Kendal
Villa 2000 B 1-2 Pes Pessel

GRUP E
Stadion Wergu Wetan Kudus
Bank Sulut 1-2 PSAD Balikpapan
Perse Ende 4-1 Persiter

GRUP G
Stadion Bumi Kartini Jepara
Persekabpas 2-0 Persijam