Indonesia All Stars Takluk Karena Rotasi Pemain Jadi Kunci Kemenangan Arema

Indonesia All Stars  harus tersandung saat melakoni laga melawan salah satu klub ISL, Arema Cronus dalam turnamen Sunrise of Java Cup 2015 yang bertempat di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jumat (31/07) dengan skor 1-3.

Satu-satunya gol yang didapat oleh Garuda Muda adalah hasil sepakan pemain bernama Agung Prasetyo melalui titik putih saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Sementara itu gelontoran gol tim lawan yang berjuluk Singo Edan itu dicetak masing-masing oleh Samsul Arif, dan dua gol dari Cristian Gonzales.

Menanggapi hasil ini, kubu Indonesia All Stars mengatakan kalau Arema lebih cerdik memanfaatkan peluang dibandingkan pasukan Garuda Muda.

“Saya rasa Arema lebih cerdik memanfaatkan peluang, sementara kami kurang maksimal ketika mendapatkan peluang,” tutur Muhammad Zein Al Hadad.

“Secara materi pemain, kami terdiri dari pemain muda, tentunya pemain Arema menang pengalaman, wajar jika secara mental mereka menang,” imbuh pelatih yang akrab disapa Mamak tersebut.

Aji Santoso memiliki pandangan lain tentang tim lawan, tim lain yang mengikuti turnamen serta turnamen itu sendiri.

“Arema memang pantas disebut salah klub kuat di ISL, mungkin masuk ke dalam tiga tim kuat selain juara musim lalu Persib dan Persipura. Setelah gol balasan dari Samsul Arif, kami mencoba untuk bangkit dan unggul kembali. Namun mereka malah meningkatkan entisitas serangan,” ungkap Aji saat di konfirmasi.

“Mereka tampil penuh semangat, saya kira semua klub yang ikut di turnamen ini semua bersemangat. Kami juga tentunya. Tujuan kami menghibur penikmat sepak bola yang sudah haus dengan tontonan sepak bola berkualitas,” lanjutnya.

“Banyak pelajaran yang kami ambil dan itu semua tentunya positif bagi kami juga semua yang mengikuti turnamen dengan terhentinya liga serta sulitnya situasi sepak bola di tanah air. Kita semua berharap turnamennya tetap meriah sampai akhir.”

Timnas hanya menyisakan satu pertandingan lagi melawan Bali United pada hari Minggu (02/08).

Singo Edan akan berjumpa Banyuwangi Selection di hari Senin (03/08). Sudah dua kemenangan direbut oleh El Loco, dkk. Satu kemenangan lagi dibutuhkan untuk bisa memenangkan turnamen ini.

“Kemenangan ini sesuai dengan yang kami prediksi, rotasi pemain menjadi kunci kemenangan kali ini,” ujar sang pelatih, Joko Susilo.

“Rotasi pemain memang harus kami lakukan dengan cerdas untuk menyelamatkan kondisi pemain dalam padatnya jadwal pertandingan, semoga di pertandingan terakhir nanti kami bisa kembali membawa hasil positif dan bisa memenangkan turnamen ini,” tambah pria asal Cepu itu.

Jadwal Pertandingan Sunrise of Java Cup 2015

Rabu, 29 Juli 2015
19:00 – Banyuwangi Selection vs Indonesia All Stars

Kamis, 30 Juli 2015
15:15 – Arema Cronus vs Bali United

Jum’at, 31 Juli 2015
15:15 – Indonesia All Stars vs Arema Cronus

Sabtu, 1 Agustus 2015
15:15 – Banyuwangi Selection vs Bali United

Minggu, 2 Agustus 2015
15:15 – Bali United vs Indonesia All Stars

Senin, 3 Agustus 2015
19:00 – Banyuwangi Selection vs Arema Cronus