Indonesia Selection Kunjungi Kampus dan Media di Yogyakarta

Tim Indonesia Selection melakukan kunjungan ke dua kampus yakni Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta dan kantor harian Kedaulatan Rakyat di Yogyakarta, Rabu (10/1). Agenda ini merupakan salah satu program jelang ujicoba melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1).

Para pemain yang hadir mewakili tim Indonesia Selection yakni yakni Alfin Tuasalamony (Sriwijaya FC), I Made Wirawan (Persib), Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu (PS TNI). Kunjungan di tiga tempat tersebut memang singkat namun sangat berkesan bagi pemain dan pihak universitas maupun harian Kedaulatan Rakyat.

Manahati mengatakan program dari PSSI ini sangat bagus karena selain berlatih, pemain juga bisa berinteraksi langsung dengan pihak-pihak lain yang selalu mendukung kiprah Tim Nasional maupun sepak bola Indonesia.

"Kita ketahui kampus UGM dan UNY sangat bagus. Mereka juga mendukung segala kegiatan sepak bola di kampus mereka. Khusus kampus UNY kami sangat familiar karena sering saat bersama Timnas Indonesia kita melakukan pemusatan latihan di lapangan milik mereka," kata Manahati.

"Terimakasih kepada PSSI yang menghadirkan para pemain Indonesia Selection untuk bersilaturahmi di tempat kami. Kita harap kami saling bersinergi dan terus bekerja sama dengan PSSI demi kemajuan sepak bola nasional," beber Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY, Prof.DR.Wawan Suherman,M.Ed saat menerima tim Indonesia Selection.

Sementara itu, Direktur Utama Kedaulatan Rakyat, Gun Nugroho Samawi membeberkan korannya selalu mendukung dan membantu memajukan sepak bola nasional. Ia juga memberikan apresiasi kepada PSSI yang telah memilih Yogyakarta sebagai salah satu tempat laga ujicoba Islandia.

"Kami ini berharap prestasi sepak bola Indonesia mampu bangkit lagi. Tahun 2018 saya tahu kita akan menjadi tuan rumah di banyak turnamen. Semoga Timnas Indonesia meraih juara dan kita dapat menjadi tuan rumah yang baik. Terimakasih kepada PSSI dan para pemain yang menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi ke kantor kami yang notabene salah satu harian tertua di Indonesia," kata Gun Nugroho.

Seperti diketahui, laga tersebut digelar atas kerja sama antara PSSI dan promotor olahraga Mediapro Asia. Selain melawan Indonesia Selection, negara yang menjadi salah satu kontestan Piala Dunia 2018 ini akan melawan Tim Nasional Indonesia pada Minggu (14/1) mendatang.

Sementara, untuk pembelian tiket pertandingan ini bisa dilakukan mulai melalui website PSSI di www.pssi.org dan bukalapak.com

Daftar harga tiket Indonesia Selection vs Islandia, 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Tribun Utara : 100.000
Tribun Selatan : 100.000
Tribun Timur : 150.000
Tribun Barat : 200.000