Maung Anom Kuasai Klasemen Grup C

Maung Anom menguasai klasemen Grup C Liga 3 setelah tampil memukau dengan menghabisi perlawanan PES Pessel 6-1 di Stadion Kebondalem, Kendal, Selasa (5/12).

Andrian Suci Ramdani tampil sebagai bintang dengan mencetak tiga gol untuk melengkapi pesta enam gol Maung Anom ke gawang PES Pessel. Pemain ini mencetak gol pada menit 18, 48 dan 57.

Adapun tiga gol Maung Anom lainnya disumbangkan Rizki Hidayat (20), Ganiar Latief (66) dan Sohibul Darajat (80). Sementara satu gol balasan PES Pessel dicetak Yohandes Saputra melalui titik penalti pada menit 72.

“Permainan lawan sempat menyulitkan kami dari menit-menit awal hingga menit ke-18 dimana pada menit itu kami bisa mencetak gol pertama. Kemenangan ini sangat bagus untuk kami, anak-anak asuhan saya harus lebih menyesuaikan diri lagi dari cuaca karena di Bandung dingin tetapi di Kendal ini sangat panas sekali,” ujar pelatih kepala Maung Anom, Yadi Mulyadi.

Sebelumnya anak-anak asuhan Yadi ini juga meraih kemenangan tipis 1-0 atas lawannya Persik Kendal. Hasil ini pun menjadi modal bagus untuk Maung Anom dalam menghadapi laga berikutnya. Namun dirinya mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawannya, semua lawan yang akan dihadapi sama-sama kuat.

“Ini jadi modal, saya harap pemain jangan besar kepala, masih ada satu lawan lagi di depan yaitu Villa 2000 B dan kami tidak ingin meremehkan lawan karena mereka lawan yang cukup tangguh,” katanya.

Kemenangan di dua pertandingan ini membuat Maung Anom menjadi pemuncak grup sementara dengan mengumpulkan enam poin. Disusul oleh Persik Kendal dan PES Pessel yang masing-masing merebut tiga poin dan diperingkat akhir ada Villa 2000 B yang belum meraih poin sama sekali.

Hasil Lengkap Pertandingan Putaran Final LIGA 3 2017
05 Des 2017

GRUP A
Stadion Citarum Semarang
Kuala Nangroe 2-0 Persewar Waropen
Matra Mamuju Utara 1-1 PSDS Deli Serdang

GRUP C
Stadion Kebondalem Kendal
Persik Kendal 3-0 Villa 2000 B
PES Pessel 1-6 Maung Anom FC

GRUP E
Stadion Wergu Wetan Kudus
PSAD Balikpapan 1-2 Persse Ende
Persiter Ternate 1-3 Bank Sulut

GRUP G
Stadion Bumi Kartini Jepara
Persijam Kota Jambi 2-2 Persidrap Sulsel