PSSI Mengadakan AFC Grassroots Football Day 2017 di Bekasi

PSSI mengadakan acara AFC Grassroots Football Day 2017 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (14/5).

Acara ini merupakan salah satu agenda AFC dimana PSSI dengan cepat tanggap juga melakukannya. Ini merupakan acara tahunan dari federasi sepak bola seluruh Asia tersebut, dimana setiap tahunnya memiliki konsep yang berbeda.

Dibuka oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, acara berlangsung sangat meriah dan anak-anak pun terlihat sangat gembira mengikuti jalannya kegiatan ini.

“Kalau melihat tulisan dibaju, ‘Lets Play’ maka mari kita semua bermain bola. Anak-anak SSB, sekolah-sekolah, laki-laki dan perempuan, tua dan muda semua harus bergembira di kegiatan ini. Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, saya buka acara ini. Selamat bermain kepada 16 tim,” tutur Joko dalam pembukaan acara.

Hadir juga dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 200 anak-anak itu, Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Fanny Riawan, Direktur Teknik PSSI Danurwindo dan juga Pelatih kepala timnas U-22 Luis Milla yang menyempatkan diri mendatangi lokasi tempat acara berlangsung.

“Grassroots merupakan kegiatan sepak bola untuk pembinaan anak-anak sejak usia dini. Kita ingin semua anak-anak yang mengikuti acara ini atau juga diluar acara lebih cinta kepada sepak bola,” ungkap Danurwindo.

“Jadi buat anak-anak mereka diwajibkan bisa lebih bahagia dan senang. Tidak ada tekanan disini. Ini juga bertujuan sebagai promosi dan pencarian bakat demi bertambahnya jumlah pemain sepak bola di Indonesia. Kegiatan kami ada passing, control, heading, shooting dan latihan dasar sepak bola lainnya,” sambungnya.

“Bukan hanya untuk SSB, tapi semua anak-anak diluar SSB, laki-laki dan perempuan. Mereka punya kesempatan yang sama. Saya inginnya acara seperti ini bisa dilakukan satu tahun dua kali karena melihat animonya yang luar biasa. Pokoknya dalam acara ini anak-anak harus happy semua.”

Orang tua dan anak-anak yang mengikuti acara juga sangat senang. Bagi anak-anak, mereka sedikit pun tidak merasa lelah. “Senang,” teriak anak-anak serempak sambil terus melakukan kegiatan mereka. “Tadi ada sundul bola, oper-operan. Tidak capek, enak bisa main bola dengan teman-teman.”

“Anak-anak kami suka bola dan mereka sendiri yang meminta untuk bisa ikut acara ini serta bermain sepak bola. Mereka juga yang meminta bermain bola sejak umur empat tahun,” kata para orang tua dari peserta.

Grassroots seperti ini rencananya akan terus rutin dilakukan oleh PSSI tiap tahunnya seperti yang tadi sudah diutarakan oleh Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Berita terkait