Sudah Bekerja Keras, Timnas Wanita U-15 Kalah Dari Singapura

Timnas Wanita Indonesia U-15 harus mengakui keunggulan 1-2 dari Singapura dalam laga kedua Grup B AFF U-15 Girls Championship 2017 di Stadion KM16, Vientine, Laos, Kamis (11/5) petang. 

Sebenarnya timnas wanita Indonesia U-15 mempunyai kans besar untuk memenangkan pertandingan ketika bersua Singapura. Itu setelah Carla Bio dari mencetak gol dari titik putih pada babak pertama. Namun, Singapura akhirnya mampu membalas dua gol saat babak kedua lewat dua gol, Putri Nur Syaliza pada menit ke-51 dan 58.

Peluang Timnas Wanita Indonesia U-15 melangkah ke babak berikutnya jadi menipis. Mengingat belum mengumpulkan sama sekali poin, dan tinggal satu lagi laga tersisa melawan Kamboja.

"Kami menerapkan serangan balik di babak pertama dan cara ini terhitung sukses. Masuk babak kedua Singapura semakin intens menekan, ditambah fokus tim mulai berkurang, juga karena sayap kanan kita Anisa cedera sehinggga sangat mempengaruhi keseimbangan tim. Kemampuan pemain pengganti tidak sama dengan pemain inti sehingga ini mengganggu keseimbangan tim. Melalui serangan balik Singapura mampu menyamakan kedudukan 1-1, demikian juga dengan gol kedua Singapura diperoleh melalui proses yg sama juga," kata Rully usai laga.

"Saat ini kami fokus tuk menghadapi pertandingan ketiga menghadapi Kamboja, meski peluang lolos tipis, kami tetap berusaha keras tuk meraih kemenangan. Yang paling penting dan terutama lagi anak-anak bisa mendapat pengalaman bermain di level internasional," tambahnya.

Kegagalan meraih poin membuat Timnas Putri Indonesia U-15 menempati posisi juru kunci tanpa satu pun poin dari dua pertandingan. Sedangkan Filipina dipastikan lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan kedua dengan mengalahkan Kamboja 3-0.