Timnas Wanita U-15 Kurang Beruntung Lawan Filipina

Timnas Wanita Indonesia U-15 harus mengakui keunggulan 0-2 dari Filipina dalam laga perdana grup B AFF U-15 Girls Championship 2017 di Stadion KM16, Vientine, Laos. 

Usai laga Pelatih Timnas Wanita U-15 Rully Nere mengakui pada babak pertama timnya mendapatkan tekanan dari Filipina. Namun di babak kedua, permainan anak asuhnya membaik dan mampu memberikan tekanan ke lini pertahanan lawan.

"Beberapa kali peluang tercipta termasuk dua kali kena mistar gawang Filipina. Anak-anak di babak kedua mampu bermain bagus dengan memakai pola 4-5-1. Ini juga laga perdana internasional bagi mereka, jadi sedikit masih demam panggung," kata Rully.

Rully menegaskan timnya wajib menang pada laga selanjutnya melawan Singapura, 11 Mei nanti. Agar kans untuk lolos ke semifinal  tetap terjaga.

"Mau tidak mau kami harus menang demi asa lolos ke babak selanjutnya. Kami harus lebih fokus lagi," tegasnya.

Sementara itu, kapten timnas wanita U-15 Safira Ika mengatakan timnya hanya kurang beruntung di laga melawan Filipina. "Harusnya mampu mengimbangi. Namun Filipina mampu memanfaatkan kesempatan. Lawan Singapura harus menang. Mohon doa dan dukungannya terus agar kami bisa lolos dari grup ini," kata Safira.