Sumbangsih Mills Untuk Tenaga Medis

Sebagai penyedia kebutuhan pakaian dan kebutuhan untuk PSSI dan tim nasional Indonesia, Mills memberikan bantuan berupa penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis yang berada di barisan terdepan penanggulangan virus Covid-19. Mills berkomitmen untuk membantu melawan penyebaran wabah virus corona, dan itu dilakukan. Mengingat banyak sekali para tenaga medis yang sedang berjuang untuk negara melawan pandemi virus corona ini.

Mills berkolaborasi dengan PSSI sebagai induk organisasi sepak bola tanah air, yang lebih memilih untuk terlebih dahulu fokus membantu menyediakan 'baju perang' untuk para tenaga medis yaitu Alat Pelindung Diri (APD) yang saat ini lebih dibutuhkan.

Marketing Communication Mills, Fachry Assegaff mengatakan, bantuan APD sebanyak 1.000 buah akan dikirim ke rumah sakit yang khusus menangani pasien Covid-19 ini.

“Alat Pelindung Diri itu nantinya akan kita kirim ke beberapa titik rumah sakit baik di Jakarta maupun diluar Jakarta,” katanya, Senin (6/4).

Sedianya, mereka akan melakukan launching Jersey Tim Nasional Indonesia hari Sabtu kemarin. Namun dengan kondisi pandemi virus corona yang sedang melanda saat ini rasanya kurang elok jika hal tersebut dilakukan, dan dengan sangat terpaksa harus ditunda

“Karena kemanusiaan di atas segalanya. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu tenaga medis berjuang dan negara Indonesia bisa segera melewati masa pandemi ini,” lanjutnya.

Dukungan Mills dan PSSI ini pun mendapatkan respon positif dari masyarakat. Banyak yang memberikan dukungan juga terhadap para tenaga medis yang berjuang memerangi wabah ini.

Oleh karena itu Mills dan PSSI mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian–sesuai anjuran pemerintah.

Sementara itu sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan ada beberapa hal yang membuat PSSI mengambil keputusan itu. “Pertama, keputusan memilih produksi dalam negeri untuk jersey dan seluruh apparel tim nasional diambil karena PSSI mendukung arahan Presiden Jokowi,” kata Iriawan.

Dia menambahkan, Presiden Jokowi sudah memerintahkan agar kita menggalakkan produk-produk lokal, hasil karya anak bangsa, yang sesungguhnya kualitasnya tidak kalah dengan produk serupa dari luar negeri.

“Dengan memilih hasil karya anak negeri, otomatis pula akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada,” tegasnya.

Selain itu, keputusan ini juga akan membuat kita semakin bangga dan percaya diri bahwa hasil karya anak negeri akan dikenal secara luas mendunia, terutama saat timnas kita berlaga di ajang internasional. “Kalau bukan kita yang berbangga pada produksi berkualitas dari dalam negeri, lalu siapa lagi?”

Mills sebagai apparel resmi, akan segera meluncurkan jersey terbaru Timnas Indonesia dalam waktu dekat, ini sebagai jawaban untuk masyarakat Indonesia yang sangat antusias akan kehadiran jersey terbaru.

Karena himbauan dari pemerintah dimana dilarang berkumpul dalam satu ruangan / acara, maka kita akan melaunching jersey Timnas Indonesia melalui platform sosial media.