Fakhri: Semua Pemain Harus Diberikan Kesempatan Bermain

Timnas U-16 kembali bermain melawan Semen Padang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Selasa (10/03). Berbeda dari kemarin, pertandingan kali ini dilaksanakan pagi hari. Kick off mulai dari jam 07.30 WIB. Dalam laga, Garuda Muda harus takluk 2-1 dengan Semen Padang.

Kalau kemarin disuguhkan pertandingan ketat dengan hasil imbang, karena kedua tim berbagi angka yang sama, delapan gol tercipta dalam laga. Tidak hari ini, Fakhri menurunkan tim dengan komposisi pemain yang berbeda. Tentu hasil yang didapat sedikit juga tidak sama dari kemarin. Satu-satunya gol timnas dicetak oleh Bayu Yudha Pratama.

“Kami harus kalah 2-1 di pertandingan kali ini. Seperti yang Anda ketahui, saya memiliki 33 pemain dalam timnas ini. Saya harus melihat kemampuan seluruh pemain tersebut di setiap kali kami bertanding dengan lawan yang berbeda-beda,” paparnya usai pertandingan.

“Jadi, pemain yang tidak bermain kemarin, hari ini saya berikan kesempatan kepada mereka semua untuk bermain.”

Pertandingan ini merupakan yang terakhir dari rangkaian uji coba domestik dua timnas Fakhri (Timnas U-16 dan U-19) guna mempersiapkan tim untuk berlaga di ajang AFF Under-16 (27 Juli – 09 Agustus 2015 di Solo) dan AFF Under-19 Championship (22 Agustus – 04 September 2015 di Sidoarjo).