FFI Gelar Penyegaran Wasit di Yogyakarta

Federasi Futsal Indonesia (FFI) bersama dengan pengurus Asosiasi Futsal Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan kursus penyegaran wasit, Instruktur Wasit dan Pengawas Pertandingan Futsal untuk program di tahun pembinaan 2016. Bertempat di Yogyakarta, acara akan berlangsung selama tiga hari kedepan (12, 13 dan 14 Januari 2016).

“Sebelumnya, izinkan saya terlebih dahulu atas nama FFI menyampaikan Selamat Tahun Baru 2016, semoga di tahun baru ini, kita semua dibekali semangat baru serta pencapaian baru. FFI rencananya akan menyelenggarakan Program Penyegaran bagi Wasit, Instruktur Wasit (IW), dan Pengawas Pertandingan (PP) untuk kegiatan Futsal di tahun pembinaan 2016,” papar Edhi Prasetyo, Sekretaris Jenderal FFI, Senin (11/1).

“Adapun program ini rencananya akan diikuti oleh 40 wasit, 7 IW, 8 PP serta 5 Instruktur yang Alhamdulillah sudah direstui oleh PSSI. Selaku tuan rumahnya adalah orang-orang yang ada dalam kepengurusan Asosiasi Futsal Provinsi Yogyakarta dengan ketuanya Bapak Armando Pribadi,” lanjut pria yang akrab disapa Edhipras ini.

Acara akan dibuka esok hari, Selasa (12/01) pukul 14.00 sampai dengan selesai. Adapun kegiatan di hari pertama nanti adalah pendaftaran ulang para peserta, pemberian bahan materi, serta kuisoner. Lalu berlanjut ke pembukaan dan Pembekalan Materi Penyegaran dari para Instruktur kepada peserta (wasit, IW dan PP).

“Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk menyiapkan penugasan pada kalender kegiatan FFI di tahun 2016. Sedikit bocoran tentang garis besar materinya adalah tentang Peraturan Permainan, Peraturan dan formulir pertandingan serta peraturan khusus di tahun 2016,” urai M. Achwani salah satu Instruktur Wasit Futsal dari Jakarta.

Diharapkan, dengan adanya kegitan ini, geliat olah raga futsal di tanah air semakin bergairah. Para Wasit, IW dan PP yang ditempa dalam latihan tiga hari itu akan semakin menunjukkan kemampuan berkualitas dalam memimpin setiap pertandingan futsal di masa yang akan datang.

“Saya sangat mengharapkan kegiatan ini akan berjalan sukses, semua sudah kami persiapkan secara matang. Mulai dari tempat, kami mengambil tempat di Edotel dekat SMKN 4 Yogyakarta jalan Sidikan No. 60 Umbulharjo. Semoga juga nantinya akan menghasilkan para perangkat pertandingan Futsal yang semakin berkualitas di masa mendatang,” jelas Armando Pribadi yang merupakan Ketua Asosiasi Futsal Daerah Yogyakarta.