Garuda Muda Siap Tampilkan Permainan Terbaik lawan Australia

Pelatih tim U-16 Indonesia, Nova Arianto mengatakan bahwa anak asuhnya siap tempur menghadapi Australia pada laga semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Laga tersebut akan berlangsung pada Senin (1/7) di Stadion Manahan, Solo.

Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara grup A dengan torehan sempurna 9 poin, sementara Australia menjadi juara grup C dengan mengemas 7 poin. Tentu ini menjadi duel yang menarik dan ketat bagi kedua tim.

"Tentu kita bersyukur Indonesia lolos ke babak semifinal. Pertandingan melawan Australia tentu tidak mudah buat kami. Seluruh pemain sudah siap untuk laga besok dan menampilkan permainan terbaik. " kata Nova Arianto.

"Kami berharap pemain bermain tanpa beban. Apalagi saat ini seluruh pemain mengalami perkembangan yang positif sejak laga perdana di turnamen ini," tambahnya.

Pelatih asal Semarang tersebut menyatakan bahwa pihaknya mewaspadai seluruh pemain Australia. Apalagi Australia dinilai unggul dalam postur tubuh dan produktif dalam menecatk gol. Total Australia telah mencetak 14 gol di babak penyisihan grup C dan belum pernah kebobolan.

"Ada beberapa pemain Australia yang kami waspadai dan mereka menjadi pemain kunci dari Australia, itu menjadi catatan bagi kami dan kita harus waspadai mereka. Postur tubuh dan cara bermain mereka cukup baik dan itu yang kita antisipasi. Laga besok juga momen melihat perkembangan pemain terutama mental mereka untuk kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang yang kita ketahui bersama satu grup dengan Australia," pungkasnya.

Duel Indonesia melawan Australia akan kick off pada pukul 19.30 WIB. Sementara laga semifinal lainnya yakni Vietnam melawan Thailand kick off pukul 15.00 WIB.