Hanif Sjahbandi Siap Tampil Sejak Menit Pertama

Saat Arema FC mencukur Bhayangkara FC 4-0 pada babak perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu pekan lalu, gelandang Hanif Abdurrauf Sjahbandi "cuma" merumput selama 20 menit.

Namun, minimnya menit bermain yang didapat tak menghalangi Hanif untuk memberikan performa terbaik.

Ya, eks pemain Persiba Balikpapan itu menyumbangkan satu assist pada gol yang diciptakan Ricky Kayame (90'+4).

Sumbangsih tersebut membuat Hanif kemungkinan besar akan kembali menempati posisi inti di lini tengah ketika Singo Edan--julukan Arema--menghadapi Kalteng Putra pada semifinal pertama Piala Presiden 2019 mulai digelar, Selasa (2/4/2019) besok.

Pelatih Arema, Milomir Seslija berpeluang memasang Hanif bersama Makan Konate dan Hendro Siswanto.

Jika dipercaya turun sejak menit pertama, pemain kelahiran Bandung ini mengaku dan berjanji memberikan performa terbaik.

"Saya pribadi sangat siap karena pelatih memberikan kepercayaan terhadap saya artinya akan saya memberikan performa terbaik untuk tim," pemain berumur 21 tahun itu.

Soal persiapan melawan Kalteng Putra, Hanif percaya terhadap kemampuan Seslija untuk meracik taktik yang tepat.

"Untuk persiapan tim, saya percaya pada kemampuan pelatih dan kemampuan pemain yang lain menghadapi laga besok dengan insyaAllah dapat hasil maksimal," ujar pemain timnas Indonesia U-23 ini.

Pulih

Hanif saat ini tengah mengumpulkan menit bertanding lantaran sempat mengalami cedera parah dalam pertandingan Liga 1 Indonesia melawan Bali United, musim lalu.

Namun hal itu tak sampai membuatnya trauma. Ia justru ingin tampil maksimal tanpa khawatir bakal mengalami cedera lagi.

"Sudah tidak ada rasa trauma karena cedera itu kan risiko sebagai pesepak bola. Justru jika setengah-setengah saat bermain, cedera bisa muncul lagi," ucap pemain jebolan Indonesia Football Academy itu.

Sementara terkait kekuatan Kalteng Putra, Hanif mempunyai beberapa gambaran sebab ada beberapa pemain yang ia kenal.

"Seperti kata pelatih, mereka ingin membuktikan di Kalteng Putra. Kalau pemain per pemain saya ada beberapa yang pernah main bersama jadi itu cukup membantu memberikan gambaran kekuatan tim lawan," ucapnya.

Berita terkait