Harapan Doni Zola di FSL 2015

Putaran playoff kompetisi futsal tanah air Futsal Super League (FSL) 2015 telah selesai dilaksanakan. Pertandingan yang berlangsung selama tujuh hari itu menyisakan empat tim yang berhak lolos ke putaran final. Persija Raya Futsal, Pingdus Surabaya, Bie The Great Bekasi, dan BiangBola Bogor.

Pelatih Persija, Doni Zola atau yang akrab dipanggil Donzol itu dalam suatu kesempatan mengutarakan harapan besarnya untuk kemajuan olah raga futsal di tanah air kepada pssi.org dan bagaimana dia mengutarakan kalau suporter fanatik Persija, Jackmania bisa dibuat tertib asalkan dirangkul dan diarahkan dengan baik.

“Selalu ada awal untuk semua hal, kami memulai dengan baik. Dan semoga bisa memberikan hasil yang baik saat kami menjalankannya. Itu kalimat yang juga saya tulis di website pribadi saya (donizola.com),” tutur pelatih yang sudah kurang lebih 10 tahun malang melintang di dunia kepelatihan futsal di My Futsal Arena, Rabu (08/04).

“Harapan saya nanti kedepannya kalau klub-klub sepak bola yang sudah ada sekarang ini bisa berinvestasi di futsal. Dengan supporter mereka yang terus mendukung (seperti Jackmania) saya yakin tempat pertandingan futsal akan ramai. Karena kalau stadion tempat bermain futsal sudah penuh dengan suporter, tentu itu akan mendatangkan investor, media juga akan meliput dan kesejahteraan pemain dan pelatih futsal pun akan terangkat. Di FSL 2015 nanti saya juga berharap tim saya bisa melangkah jauh dan berikan permainan yang terbaik,” sambung Donzol.

“Para pemain bermain dengan sangat antusias karena dukungan yang tidak habis-habis dari Jackmania. Mereka (Jackmania) beberapa hari terakhir ini sudah mulai tertib. Sebenarnya mereka kalau diarahkan bisa tertib, tinggal bagaimana kita merangkul mereka. Suporter sangat membantu klub, kami hanya jadi stimulus saja dan berharap klub sepak bola lain yang memiliki basis suporter besar bisa mengikuti jejak kami di Persija (membuat klub futsal) contohnya Persipura.”

Dengan tambahan empat klub ini, lengkap sudah jumlah klub peserta FSL 2015. Jumlah keseluruhan klub menjadi 16 klub dan akan dibagi dua grup berdasarkan wilayah. Grup A (barat) dan Grup B (timur).

Berikut ini adalah 16 klub peserta Futsal Super League (FSL) 2015.

FC Libido Bandung, Futsal Kota Bandung, Electric PLN Jakarta, SWAP Jakarta, Jaya Kencana Utama Tangerang Selatan, Brilyan Sportindo Pratama Bekasi, Pingdus Depok, Bie The Great Bekasi, Pinky Boys Makassar, Vamos Mataram, Bintang Timur Surabaya, IPC Pelindo 2 Jakarta, Trunajaya Merapote Bandung, Bapor Pertamina Jakarta, Persija Raya Jakarta dan Biangbola Bogor.