Harapan Wasit Indonesia untuk Kompetisi Tahun 2023/2024

Harapan besar disampaikan oleh salah satu wasit Indonesia, Yudi Nurcahya di sela-sela kegiatan seleksi, kursus dan lokakarya untuk wasit-wasit liga 1 dan 2 untuk musim kompetisi 2023/2024, Jumat (16/6).

"Alhamdulillah, kegiatan yang dilaksanakan PSSI ini memang tentunya namanya penyegaran fitness itu menegangkan untuk semua wasit, tetapi tetap dilaksanakan, tentunya ini baik untuk meningkatkan terus kualitas wasit yang ada di Indonesia," kata Yudi.

Disinggung mengenai perbedaan antara tes musim sebelumnya dan hari ini, Yudi mengatakan sama saja. "Mungkin sama saja, cuma tahun kemarin kita pakainya itu dengan tes yoyo, sekarang dengan interval, polanya saja yang berbeda. Kalau dari segi tesnya, keduanya mengenai tes fisik dan berat," jelasnya.

Kedatangan dua orang utusan dari Jepang, disambut positif oleh Yudi. "Tentunya suatu hal yang positif buat perkembangan wasit di Indonesia, dengan adanya instruktur dari Jepang, harapan kita tentunya kualitas wasit di Indonesia akan lebih baik kedepannya," beber Yudi.

Terakhir, sebagai perwakilan dari teman-teman wasit yang lain dia juga mengatakan, "Dari wasit-wasit pribadi, sebanarnya ingin yang namanya teknologi seperti VAR itu diterapkan di Indonesia, tentunya agak bisa mempermudah dengan adanya utusan dari Jepang ini, mudah-mudahan masukannya mempercepat pengadaan VAR di Indonesia," tutupnya.