Progres Positif Tim U-19 Indonesia di TC Jakarta

Tim U-19 Indonesia telah memasuki hari keempat TC, sejauh ini, latihan tim yang dilakukan dibawah arahan pelatih Dženan Radončić telah menunjukkan progres positif. Untuk diketahui, TC mereka berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (19/5).

“Tentu, Anda bisa lihat sendiri progresnya seperti apa, mereka tentu berprogres. Karena mereka sudah melakukan yang terbaik, profesional dan serius. Mereka juga melakukan apa yang kami berikan dan ajarkan dengan sangat baik. Jadi respon mereka terhadap latihan yang kami berikan sangatlah baik,” bukanya.

Untuk menu latihan yang selama ini diberikan, pelatih menerapkan beberapa latihan taktik, dan persiapan untuk program latihan internal game kedepannya. “Latihan hari ini, kita fokus taktikal, ada juga gim situasi, set piece juga ada, karena kedepan ada internal game jadi sengaja kami masukkan set piece agar pemain bisa menerapkannya di situasi dalam game nanti,” katanya.

Dženan Radončić senang dengan perkembangan anak-anak asuhnya di tim sejauh ini. “Saya senang dengan perkembangan dan kondisi saat ini, seperti yang saya bilang sebelumnya karena mereka telah melakukan apa yang saya instruksikan sebelum pemusatan latihan dimulai, mereka melakukan latihan individu juga sebelum TC. Semua pemain baik, sehat dan saya senang melihat perkembangan mereka sejauh ini,” tutupnya.

Tim ini disiapkan untuk menghadapi Turnamen Toulon 2022 yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang. Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Tim U-19 Indonesia juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi laga-laga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.