Singo Edan Pede Raih Kemenangan

Arema Indonesia siap menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga semifinal Turnamen SCM Cup 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (24/1). Singo Edan sangat percaya diri menghadapi duel ini, apalagi modal sebagai Juara Grup B dan tak terkalahkan.

Duel yang juga disebut Derby Jatim paling panas ini dipastikan bertensi tinggi. Pasalnya, kedua tim lama tak bertemu.

Pelatih Arema, Suharno mengatakan laga besok sangat menarik dan bergengsi tinggi. Walau Persebaya dengan skuad yang banyak dihuni anak-anak muda, Singo Edan enggan meremehkan.

"Anak-anak sudah siap tempur menghadapi laga besok. Saya sangat paham ada unsur gengsi yang sangat tinggi di laga ini. Kami harus tetap enjoy dan fokus dalam meningkatkan kualitas permainan nanti," kata Suharno.

Pelatih asal Klaten ini juga ingin pemainnya tidak terbebani oleh title pertandingan panas yang tiap kali terjadi saat kedua tim bertemu.  Ia tak ingin pemainnya memikirkan masalah yang terjadi di luar pertandingan, karena dipastikan atmosfer panas tidak hanya terjadi di pertandingan tapi juga rivalitas supporter kedua tim.

“Pemain harus tetap fokus pertandingan saja. Lainnya lupakan. Jangan terbawa emosi dengan rivalitas tinggi. Semoga besok kita mampu memenangi laga ini," harap Suharno.

Secara teknis, Suharno mengakui kedua tim punya kualitas yang sama dan juga mewaspadai Bajul Ijo.

"Saya lihat ada progres di Persebaya. Mereka sempat gagal di Piala Gubernur, kemudian bisa ke semifinal SCM Cup. Jelas Persebaya bukan lawan remeh," tukas Suharno.

Berita terkait