Tim U-20 Indonesia Siap Ladeni Argentina

Tim U-20 Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Argentina pada turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 di Mokdong Stadium, Seoul, Rabu (28/8). Laga uji coba internasional ini merupakan rangkaian dari pemusatan Latihan (TC) Garuda Nusantara di Korea Selatan.

"Alhamdulillah, persiapan terakhir dan nanti memulai laga pertama melawan Argentina. Pertama, saya lihat, pemain siap dan antusias bermain," kata Indra Sjafri.

"Karena bagaimanapun mereka termotivasi yang mereka lawan Argentina. Hampir semua pemain dalam kondisi baik, tidak ada yang cedera. Mudah-mudahan, bermain sesuai rencana," tambahnya.

Indra berharap pemain memberikan perlawanan terbaik melawan Argentina.

"Yang penting, bermain lebih baik dari sebelumnya, kualitasnya. Kami akan respons bertahap. Apa-apa saja yang harus mereka lakukan sudah disiapkan, baik secara individual atau grup taktikal dan tim taktikal. Kami mempersiapkan cara bermain kita, bagaimana menyerang dan bertahan. Ada sesi set piece, lemparan ke dalam, corner kick, dan tendangan bebas. Alhamdulillah, pemain akan siap," tukasnya.

Setelah melawan Argentina, Indonesia lanjut bertemu Thailand tanggal 30 Agustus dan terakhir versus tuan rumah Korea Selatan pada 1 September mendatang.

Selanjutnya skuad Garuda Nusantara akan kembali ke Jakarta untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada 25-29 September 2024. Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.