Timnas U-16 Mendapat Pelajaran Berharga Lawan Australia

Timnas Indonesia U-16 harus menelan kekalahan 3-7 atas Australia dalam lanjutan Piala AFF U-15 2017, Grup A di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Chonburi, Kamis (13/7) malam.

Hasil ini membuat Indonesia tetap dengan satu angka dan masih menyisakan dua laga sisa melawan Laos dan Singapura. Sebelumnya Timnas U-16 bermain imbang 2-2 dengan Myanmar dan kalah 0-1 dari Thailand.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengatakan taktik kita untuk mencuri poin dan gol diawal pertandingan cukup berhasil tapi tidak diimbangi dengan kekompakan sehingga tim kami mengalami kesulitan dalam bertahan. 

"Pemain tengah kami tidak berjalan dengan baik. Pemain belakang juga saya kira kurang maksimal. Baiknya kinerja lini depan tidak diimbangi dengan pemain belakang kami," kata Fakhri usai laga. 

"Bagaimanapun juga saya tetap apresiasi kinerja tim kami yang terus bermain tanpa kenal lelah juga kami akan tetap evaluasi dan perbaiki kinerja tim di dua sisa pertandingan nanti," tambahnya. 

Sedangkan salah satu pemain Timnas U-16, Amiruddin Bagus mengatakan, "Kami kalah, itu yang membuat saya sedih. Teman-teman juga. Meski begitu saya bisa mencetak tiga gol tapi belum dapat membantu tim membawa kemenangan. Kami tetap akan memberikan permainan terbaik kami di sisa pertandingan nanti. Saya dan teman-teman sudah berjanji," kata Bagus.