Tujuan dan Target Tim U-20 Indonesia di TC Korea

Pelatih tim Indra Sjafri dan pemain tim, Toni Firmansyah mengungkapkan tujuan dan target tim U-20 di pemusatan latihan (TC-Training Center) Korea yang sudah berlangsung dua hari yang lalu. Mereka tiba di Seoul, Korea Selatan (Korsel) pada Rabu (21/8).

Selain menjalani pemusatan latihan, mereka juga akan mengadakan latih tanding dengan tim lokal Korea. Kemudian, mereka juga akan mengikuti turnamen bernama Seoul Earth on Us Cup 2024.

Ajang tersebut digelar di Korea Selatan pada 28 Agustus hingga 1 September mendatang. Pada laga perdana, Indonesia akan melawan Argentina pada 28 Agustus nanti. Kemudian, mereka melawan Thailand tanggal 30 Agustus dan terakhir versus tuan rumah Korea Selatan.

"Alhamdulillah kita sudah mulai latihan di TC Korea ini dari dua hari yang lalu, dan berjalan dengan lancar. Kita tim pelatih ke Korea ini dalam rangka mengikuti turnamen, di mana kita akan beruji coba nanti dengan tiga tim, Thailand, Korea Selatan dan Argentina," buka Indra.

"Ini kita akan memulai dengan membikin periodisasi persiapan untuk menuju kualifikasi Piala Asia U-20 di bulan September. Jadi persiapan di sini dalam rangka juga persiapan kita dalam menghadapi kualifikasi Piala AFC tersebut," lanjut Indra.

Mengenai cuaca, pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan sama persis dengan Indonesia, itu juga kenapa dia memilih turnamen ini untuk mempersiapkan timnya jelang kualifikasi Piala Asia U-20 di bulan September.

"Cuaca sama persis dengan Indonesia, dan tentu dengan alasan itu juga, pertimbangan cuaca kemarin, karena di sini tidak dingin, kami mengambil turnamen ini untuk dijadikan uji coba persiapan kualifikasi Piala Asia U-20," ungkap Indra.

"Kita bersyukur, fasilitas pendukung di sini juga cukup bagus."

"Target di turnamen ini, yang pasti kita akan melakukan pertandingan yang tiga ini untuk mencari format terbaik kita nanti di kualifikasi Piala Asia U-20, karena ada beberapa pemain baru yang masuk, dan itu nanti akan kita coba di turnamen ini."

"Untuk itu, dalam mempersiapkan tim di turnamen nanti, kita akan mengadakan latih tanding dengan tim lokal sini, mudah-mudahan besok menjadi simulasi sebelum nanti pertandingan melawan Argentina," jelas Indra.

Toni Firmansyah, sebagai pemain dalam TC dan menghadapi turnamen nanti sangat antusias. "Untuk latihan hari ini, yang pasti senang menikmati latihan pagi ini, tentunya kami antusias. Lapangannya juga cukup bagus, enak. Cuaca juga bagus. Fokus latihan hari ini adalah tentang daya tahan tubuh dan adaptasi," bebernya.

"Persiapan menuju turnamen, tentu saya siap dan bisa menampilkan yang terbaik. Target saya, bermain bagus dan memberikan hasil yang terbaik. Saya mohon dukungan dari keluarga dan juga suporter agar kami bisa memberikan yang terbaik di pertandingan nanti," tutupnya.